VOLT The Movie 2016; Siapkan CGI Yang Lebih Baik

VOLT The Movie 2016; Siapkan CGI Yang Lebih Baik

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Ada yang menarik saat redaksi berjumpa Anggy Umbara beberapa waktu lalu.

Saat pria humble dan murah senyum dan selalu dengan dandanan yang eksentrik ini share via whatsapp grup bersama redaksi tentang CGI terungkap Volt The Movie.

"Yah, saya siap memberikan teaser dan sudah ada di youtube tentang sosok superhero asli Indonesia yang memiliki kekuatan yang dapat mengubah energi petir atau listrik menjadi senjata mematikan," paparnya lugas dan memang teaser yang menakjubkan walau berdurasi singkat.

Anda tentu sudah mengenal dua tahun terakhir ini kiprah dari Skylar Comic yang digawangi Marcel Lefrandt, Aswin, dan Sarjono Sutrisno sebagai produser StroMotion Pictures.

Dari berita wara-wiri dari tahun lalu, mereka sudah sepakat memberikan lisensi agar dapat mengangkat kisah tentang Volt dibawah arahan sineas Anggi Umbara yang berhasil menggunakan CGI di filmnya Mama Cake dan Comic 9 serta tentu saja bulan Mei mendatang akan merilis sequelnya Comic 8; Casino Kings.

Sama seperti Garuda Superhero dan Gundala Putera Petir yang akan dientas oleh Hanung Bramantyo, sineas kreatif yang sedikit metal Anggy Umbara belum bisa menjelaskan siapa yang memerankan Volt yang dipastikan oleh Marcelino Lefrandt tetap karakternya benar-benar manusia bukan animasi.

Computer Generated Imagery atau disingkat oleh CGI dari 4 tahun terakhir ini memang makin marak digunakan oleh produser dan para sineas muda kita dan persoalan pixel yang dipakai sangat menentukan hasilnya serta teknologi tersebut tentu saja masih berkiblat pada Marvel atau film 300 sehingga CGI ala tanah air harus bisa banyak belajar.

Anggy Umbara belum bisa menjawab banyak karena masih confidential termasuk siapa yang akan menjadi Voltnya walau besar kemungkinan diperankan langsung oleh Marcelino Lefrandt.

"Skenario sudah masuk draft 4 dan rencananya CGI akan menggandeng Epix Studio serta mulai syuting 2016, peran Volt masih dirahasiakan yang jelas ada aktor senior Tio Pakusadewo yang akan ikut main dalam film tersebut," papar Anggy lugas dari WA bersama redaksi.

Nah, Anda pasti sudah tahu, bukan ? Saat CGI dikelola oleh studio sekelas Epix pasti akan menjadi tontonan yang sekelas Marvel sehingga Volt The Movie di tahun 2016 akhir atau 2017 akan menjadi CGI pertama yang layak untuk go international mengusung Merah Putih.


Bravo CGI untuk Film Indonesia.............!