Ulang Tahun ke-7; Majalah Rolling Stone Kembali Gelar Private Party

Ulang Tahun ke-7; Majalah Rolling Stone Kembali Gelar Private Party

Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kabarindo- Setelah menghelat perayaan ulang tahun secara besar-besaran pada pertengahan 2010 silam.

Rolling Stone Indonesia sempat meniadakan pesta tahunan perayaan hari jadi yang sudah menjadi agenda rutinnya dan menggantinya dengan sebuah acara amal bertajuk “1000 Gitar Untuk Anak Indonesia”. Namun, setelah satu tahun absen menyelenggarakan acara musik yang selalu ditunggu-tunggu pembaca setia majalah Rolling Stone, Private Party Anniversary kembali di gelar.

Berpusat di Rolling Stone Café, sejak sore para awak media telah berkumpul untuk melakukan sesi pers conference mengenai acara yang sedianya akan terselenggara pada malam harinya. Dihadiri oleh Adib Hidayat selaku Managing Editor majalah Rolling Stone serta para pengisi acara Private Party VII Anniversary seperti Andra and The Backbone, Alexa, dan Gugun dari Gugun Blues Shelter, sesi pers conference berlangsung selama lebih dari satu jam.

Mengambil tema “VII Years of Rock&Roll”, pada perayaan hari jadinya ini, Rolling Stone Indonesia masih meneruskan gerakan1000 Gitar Untuk Anak Indonesia yang telah dicetuskan sejak tahun 2011 lalu. Gerakan “1000 Gitar Untuk Anak Indonesia” sendiri merupakan sebuah gerakan sosial berbentuk pembagian 1000 buah gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu dari berbagai usia, suku, ras, dan agama. Hingga saat ini, dari 1000 gitar yang ditargetkan dapat dikumpulkan oleh Rolling Stone, sebanyak 700 buah gitar telah berhasil di galang, dan 350 diantaranya telah disalurkan ke berbagai pelosok di Indonesia.

Dimulai sejak pukul 20.00 WIB, Rolling Stone Private Party Anniversary dibuka oleh penampilan dari Aqi Cs yang tergabung dalam Alexa. Membawakan hits single mereka seperti “Tak Kan Pernah Bisa”, “Jangan Kau Lepas” dan “Dewi”, Alexa berhasil menuntaskan rasa kangen dari para Alexis, sebutan untuk fans setia Alexa, yang telah menantikan penampilan live mereka setelah hampir tiga bulan absen dari pentas musik tanah air.

Trio Gugun, Bowie, dan Jono yang tergabung dalam band beraliran blues-rock bernama Gugun Blues Shelter menunjukkan kebolehannya di atas panggung pesta musik ala Rolling Stone Indonesia. Band yang sempat tampil di panggung utama Hard Rock Calling di Hyde Park, London bersama para legenda hidup dunia seperti Bon Jovi dan Rod Stewart, ini membawakan beberapa lagu andalan mereka yang menggunakan bahasa Inggris.

Baru saja meluncurkan album keempatnya, Andra and The Backbone memperdengarkan lagu “Alibi”, “Cliche”, dan “Maafkan” yang tidak lain adalah lagu-lagu yang terdapat pada album teranyarnya yang bertajuk “IV”. Namun tidak hanya lagu-lagu baru dari album keempatnya yang dimainkan trio Andra, Stevie, dan Deddy, lagu hits dari album terdahulu seperti “Lagi dan Lagi” pun turut dimainkan dengan apik diatas panggung sakral milik Rolling Stone Indonesia.

Selain penampilan dari tiga grup band ternama Indonesia, pada Private Party VII Anniversary nya ini, Rolling Stone Indonesia juga melaksanakan tradisi tahunannya yakni memberikan penghargaan Editor’s Choice 2012 kepada mereka yang dianggap memiliki prestasi di jagat Indonesia selama satu tahun terakhir. Setelah melalui penyatuan ide serta data-data tentang pihak maupun individual yang dinilai layak menerima penghargaan, maka terpilihlah nama-nama berikut ini sebagai penerima penghargaan Editor’s Choice 2012:

1.       Rookie of The Year: Raisa Andriana

2.       The Great Comeback: Kla Project

3.       The New Alternative: Radio Show TV One

4.       The Blues Rock Ambassador: Gugun Blues Shelter

5.       The Showmaster: Soundshine Events

6.       The Hit Maker: Kahitna

7.       The Rising Movement: Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV

8.       The Ambassador: Bottlesmokers

9.       The Phenomenal: The Raid

10.   The Sensational: KFC Music Hit List