Uang Panai Siap Raih IBOMA SCTV Award 2017; Kategori Produksi Daerah Terlaris

Uang Panai Siap Raih IBOMA SCTV Award 2017; Kategori Produksi Daerah Terlaris

Lt. 08, SCTV Tower, Jakarta, Kabarindo- Redaksi sebagai pengusung dan pengagas Demi Film Indonesia sangat bersuka cita walau tidak terlihat Ibu Harsiwi tapi Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto bersama dengan stafnya menandaskan apresiasi khusus yakni Kategori film terlaris dari daerah

Tahun Ini, ada tambahan dua kategori yakni Film Produksi Daerah Terlaris Tahun Ini, dan Film Terlaris Sepanjang Masa.

Disebutlah film Uang Panai' yang disutradarai oleh Halim Gani Safia dan Asril Sani ini menjadi menarik karena mengangkat isu kearifan lokal.

Dibintangi oleh Nurfadillah Naifa (20) bersama aktor Bugis Ikram Noer dan tembus sampai 500 ribu lebih penonton termasuk dua layar di Sunter dan Blok M Square XXI.

Sesuai janji bu Harsiwi, pihak SCTV tetap mengapresiasi dengan kategori tambahan bersama dengan sepuluh film yang masuk sebagai nominasi.

"Kita melihat film itu suatu kendaraan yang bagus dan penting untuk kita membawa culture ke seluruh pelosok maupun dunia. Dari top 10 IBOMA pertama dan tahun ini. Jumlah penonton naiknya 3 kali lipat, harapan kita adalah bisa naik 3 kali lipat lagi nggak. Tahun lalu, film indonesia top 21 dari seluruh film yang ditonton di Indonesia. Kita bukan hanya menempati di indonesia tapi juga di negara-negara lain," ujar David Suwarto selaku Deputy Director Programing dari preskon kemarin, 20/03.

Film tersebut adalah, 'Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1', 'Ada Apa dengan Cinta 2', 'My Stupid Boss', 'Hangout', 'Rudy Habibie', 'Koala Kumal', 'Comic 8: Casini Kings Part 2', 'ILY From 38.000 Ft', 'Cek Toko Sebelah' dan 'London Love Story'.

Ada 18 kategori akan dihadirkan pada malam 29 Maret 2017 disiarkan langsung oleh SCTV.

Kategori yang dimaksud adalah, Film Box Office Terlaris Tahun Ini, Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, dan Sutradara Terbaik.

Ada juga kategori, Penulis Skenario Terbaik, Pendatang Baru Pria Terbaik, Pendatang Baru Wanita Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Behind The Scene Terbaik, Produser Film of The Year, Original Sound Track Film Terbaik, Ensemble Talent Terbaik, Aktor/Aktris Terlatis

Film-film ini akan dinilai oleh tujuh juri yang berasal dari film maker sampai pengamat film. Ketujuh juri yang akan melakukan penilaian, adalah Avesina Soebli, Jujur Prananto, Roy Lolang, Yan Wijaya, Marcella Zalianty, Donny Damara dan Angga Dwimas Sasongko.

"Ini pertama aku terlibat, sebagai insan film tentu mengapresiasi stasiun televisi swasta SCTV mau mengadakan apresiasi kepada film maker. Saya senangnya karena IBOMA ini memiliki kategori yang berbeda dengan awarding lain. selalu ada film bagus tapi penontonnya sedikit, dan juga ada film penontonnya banyak padahal filmnya agak kurang. Tapi disitulah titik yang harus dipikirkan bagi para film maker ke depannya harus membuat film seperti apa agar banyak ditonton banyak orang juga," ucap Marcella Zalianty ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Marcella Zalianty turut mengatakan IBOMA memiliki hal positif di mana bisa menambah khazanah perfilman Indonesia jauh lebih baik lagi ke depannya.

Film-film yang dipilih adalah karya yang mendapat apresiasi di atas 1 juta penonton. IBOMA 2017 live, Rabu 29 Maret 2017 pukul 21.00 WIB dari Studio 6 Emtek City.


Dont Miss It....................!