Tulus Hadir Lagi; Jadi Opening Act Soulnation Concert 2013

Tulus Hadir Lagi; Jadi Opening Act Soulnation Concert 2013

Panggung Soulnation, Istora Senayan, Jakarta, Kabarindo- Saat Indonesia punya Tompi yang seorang dokter.

Pria parlente yang selalu mengenakan busana hitam-hitam yang elegan ini berprofesi sebagai seorang arsitek setelah menamatkan studinya di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung beberapa waktu lalu.

Bernyanyi sejak kecil, Tulus mulai dikenal ketika dia mulai sering bernyanyi di acara-acara komunitas klab jazz dan kampus-kampus di kota Bandung. Semasa kuliahnya dia pernah bergabung dalam Sikuai Band.

"Sudah banyak lirik yang saya tulis sampai tidak terhitung dari 70-seratusan lebih yang dominan bertema teman hidup, keluarga, kecintaan pada ibu, keindahan alam serta banyak hal yang saya temui dalam keseharian," papar Tulus yang mengaku deg-degan tampil lagi setelah Java Jazz Festival lalu dan kali ini sebagai Opening Act Java Soulnation 2013 kemarin sore.

Tulus sukses menghipnotis dengan lirik-lirik yang kuat dalam lagunya seperti Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Tuan Nona Kesepian, dan Jatuh Cinta, termasuk lirik dari diorama yang ia ciptakan saat menyambangi candi prambanan yang ia akui punya struktur dimensi mengagumkan.

Ia terus terang bersyukur kepada redaksi saat tahu Majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan dirinya sebagai Editor's Choice: Rookie of The Year tahun 2013. Selain itu album perdananya pernah menduduki peringkat pertama chart Rolling Stone pada Januari dan Februari 2012.

Apalagi Teman Hidup sempat menduduki peringkat ke-1 deretan K-20 Kompas TV.  Anda tentu masih ingat pada pergelaran Jakarta International Java Jazz Festival 2013 di Jakarta, Tulus menjadi salah satu pendatang baru yang paling diminati penonton. Di ajang tersebut, Tulus juga berkolaborasi dengan Raisa, dimana mereka menyanyikan lagu Teman Hidup dan A Whole New World.

Tulus sudah banyak berkolaborasi seperti dengan RAN. Mereka meluncurkan satu single, Kita Bisa. Akhir Agustus 2013, Tulus mengeluarkan single Sepatu dalam bentuk digital download yang dapat diunduh melalui iTunes, dan menjadi salah satu single yang menempati posisi atas chart iTunes Indonesia, selain Teman Hidup dan Sewindu.

"Saya tetap seimbang antara profesi sebagai musisi dan arsitek, selain mencipta lagu dan menyanyi saya juga sukses membuat designer yang karya terakhir saya dipercaya oleh salah satu brand terkenal untuk jargon kelas dunia," paparnya lugas.

Tulus akui tidak ada masalah dengan cinta sejenis dan dengan siapapun akan berkolaborasi, ia siap saja termasuk berkolaborasi dengan Marcel atau Ello yang ia suka termasuk Glenn Fredly tentu saja.


Bravo Tulus................!