Transjakarta Sambut 10 November; Gelar Program 10 Rupiah Saja

Transjakarta Sambut 10 November; Gelar Program 10 Rupiah Saja

Jakarta, Kabarindo- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar program "10 Rupiah di 10 November" yakni ongkos Rp10 per transaksi menggunakan tiket elektronik, untuk memperingati Hari Pahlawan 2014.

"Program ini berlaku hanya sehari, khusus untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014," kata Direktur Utama PT Transjakarta ANS Kosasih saat peluncuran logo baru Transjakarta di Lapangan Monas, Senin.

Ia mengatakan program tersebut berlaku bagi penumpang Transjakarta yang menggunakan tiket elektronik berupa kartu uang dari bank-bank mitra Transjakarta.

Setiap penumpang yang menggunakan tiket elektronik atau e-ticket hanya dikenakan biaya Rp10 per transaksi.

"Ada enam bank mitra yang mendukung program ini, jadi hari ini naik busway hanya bayar Rp10," ucapnya.

Program tersebut tambahnya berlaku mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB dengan seluruh tujuan busway.

Sementara bagi penumpang yang membeli tiket secara tunai di halte busway tetap dikenakan harga normal yakni Rp2.000 per tiket pada pukul 05.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB dan seharga Rp3.500 per tiket pada pukul 07.01 WIB hingga pukul 23.59 WIB.

Kosasih mengatakan program ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk membeli tiket elektronik transjakarta yang disediakan enam bank mitra di seluruh halte.

Sebab, dengan tiket elektronik banyak manfaat dan kemudahan yang akan diperoleh masyarakat.

Salah seorang pengguna jasa Transjakarta Muhammad Rizal di Halte Bank Indonesia mengatakan program tersebut sangat bermanfaat dan membantu masyarakat.

"Hari ini hanya terpotong Rp10 untuk transaksi di seluruh halte. Beberapa waktu lalu bahkan gratis karena Jakarta Ulang Tahun," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.