TransJakarta Beri Diskon; Sambut HUT Ke-10

TransJakarta Beri Diskon; Sambut HUT Ke-10

Jakarta, Kabarindo- Pengguna kartu elektronik Transjakarta akan mendapatkan penurunan tarif menjadi Rp 1.750 mulai kemarin, Rabu (15/1) hingga Rabu (22/1), dari harga normal Rp 3.500.

Diskon tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Unit Pengelola (UP) Transjakarta ke-10.

Diskon juga akan berlaku bagi pengguna kartu pada pukul 05.00 WIB sampai 07.00 WIB, dengan hanya membayar Rp 1.000.

"Diskon ini hanya untuk pelanggan nontunai, yang menggunakan kartu elektronik dari BRI, BNI, BCA, Mandiri, Bank DKI dan Bank Mega.
Pembayarannya tidak sulit. Kami langsung potong dari saldo yang ada di kartu,” kata Kepala Humas UP Transjakarta Sri Ulina Pinem di Jakarta, Rabu (15/1).

Ulina menerangkan, pemberian diskon ini dilakukan juga untuk memperingati satu tahun penggunaan electronic ticketing (e-tiketing).

“Juga sebagai salah satu upaya UP Transjakarta untuk mengajak pengguna tiket single trip beralih ke tiket elektronik. Masyarakat tidak perlu repot menyiapkan uang saat membayar di loket. Kan lebih praktis, tidak perlu mengantri juga," tuturnya seperti dilansir dari laman beritasatu.

Sebab, sejak diluncurkan e-tiketing pada awal 2013 lalu, dari total jumlah pengguna Transjakarta per hari sekitar 390.000 orang, baru 20% yang menggunakan tiket elektronik.