Toyota Indonesia; Raih Penghargaan Contact Center Terbaik

Toyota Indonesia; Raih Penghargaan Contact Center Terbaik

Jakarta, Kabarindo- PT Toyota Astra Motor (TAM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan otomotif dengan pusat layanan informasi (contact center) terbaik pada 2014 oleh Majalah Service Excellence dan sebuah konsultan untuk kualitas pelayanan konsumen.

Majalah Service Excellence dan konsultan Care-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL) menyematkan penghargaan kepada Toyota sebagai The 10th Contact Center Service Excellence Award 2014".

"Kami bersyukur upaya kami mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Penghargaan ini juga sebagai dukungan terhadap upaya Toyota dalam mengedepankan konsep Total Best Ownership Experience,” kata General Manajer Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT TAM, Widyawati, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Widyawati, bentuk layanan Toyota, termasuk fasilitas pusat layanan informasi adalah komitmen untuk memelihara kepercayaan pelanggan.

Perusahaan otomotif asal Jepang ini menjadi jawara untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat, yang sebelumnya juga berhasil diraih Toyota pada 2013.

PT TAM menyebut layanan Toyota telah mengadaptasi perkembangan teknologi yang merubah perilaku konsumen dalam mengakses layanan perusahaan, salah satunya dengan fasilitas "contact center".

Dalam penilaian untuk penghargaan ini, Carre-CCSL menggunakan metode riset Mistery Calling dengan kajian 148 pusat layanan informasi di Indonesia. Masa pemantauan terhadap ratusan pusat informasi di Indonesia berlangsung sejak Juli hingga Desember 2013.

Mekanismenya adalah konsultan Carre-CCSL melakukan panggilan enam kali kepada masing-masing pusat informasi setiap bulan, sehingga terdapat 36 panggilan yang menjadi ukuran penilaian dalam periode pemantauan seperti dilansir dari laman antaranews.