Toko IKEA; Kini Hadir Perdana Di Alam Sutra

Toko IKEA; Kini Hadir Perdana Di Alam Sutra

Jakarta, Kabarindo- IKEA, merek ternama produk furnitur dan turunannya dari Swedia, akan membuka toko besar perdana di Alam Sutra, Tangerang Selatan, Banten, dalam waktu tidak lama lagi.

Swedia dengan berbagai perusahaannya semakin gencar menyatakan diri kepada publik Indonesia.

"Saya belum bisa memberitahu secara persis tanggalnya karena tahap persiapan final sedang dilakukan. Kami ingin pastikan stok beragam produk kami terjamin, baik secara jumlah ataupun standar mutu, sebelum bisa disampaikan kepada publik," kata General manager IKEA Indonesia, Mark Magee, di Jakarta, Selasa malam.

IKEA di Indonesia, kata dia, menanamkan investasi beberapa juta dolar Amerika Serikat untuk membuka jaringannya.

Mereka mematuhi peraturan pemerintah Indonesia. Di antaranya memakai produk dalam negeri untuk produk-produknya. "Produk makanan, bakso umpamanya, 100 persen memakai daging dari Indonesia," kata Magee.

Yang istimewa dari IKEA di Indonesia dibandingkan yang di luar negeri, kata dia, nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang terilhami nilai kekeluargaan di Indonesia.

"Di sini masyarakatnya khas dan itu juga yang menjadi kekhasan kami. Satu hal yang menonjol adalah kebersamaan dalam bermasyarakat," kata Magee.

Ditanya alasan pemilihan lokasi di Alam Sutra, dia menyatakan, "Kami tidak bisa mendapatkan lokasi yang luas dengan harga yang beralasan di pusat Jakarta. Percayalah, yang dulu rasanya jauh, dalam beberapa tahun akan menjadi dekat," kata dia seperti dilansir dari laman antaranews.