Timnas U-23; Lumpuhkan Persigar Garut 6-0

Timnas U-23; Lumpuhkan Persigar Garut 6-0

Jakarta, Kabarindo- Timnas sepak bola Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Persigar Garut dengan skor telak 6-0 dalam laga uji coba di Lapangan Football Plus Arena, Bandung, Sabtu malam (16/5) sebagai persiapan menuju SEA Games 2015 di Singapura awal Juni mendatang.

Setelah pertandingan tersebut, Pelatih timnas U-23 Aji Santoso mengatakan permainan anak asuhnya sudah mengalami peningkatan.

"Kami puas dan senang melihat permainan anak-anak tadi. Kerja sama antar pemain dari lini belakang hingga lini depan sudah sesuai keinginan saya," kata Aji seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Minggu.

Enam gol kemenangan Garuda Muda dicetak lewat hatrik Yohanes Ferinando Pahabol pada menit 16, 25, 27, Evan Dimas menit 41, Ilham Udin Armaiyn menit 46, dan Yandi Sofyan Munawar pada menit 48.

Pelatih asal Malang itu menambahkan bahwa lini depan masih perlu dipoles lagi.

"Pahabol cukup memberi warna lain dalam tim ini tetapi kami masih perlu asah lagi, apalagi saat transisi membantu pertahanan," kata mantan pemain nasional tersebut.

Selanjutnya, timnas U-23 akan melakoni laga uji coba melawan timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Kamis (21/5).

Pada SEA Games  timnas U-23 berada di Grup A yang diisi oleh tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni laga perdana melawan Myanmar pada 2 Juni mendatang dalam ajang dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut seperti dilansir dari laman antaranews.