Timnas U-19; Siap Jalani Tur Timur Tengah

Timnas U-19; Siap Jalani Tur Timur Tengah

Jakarta, Kabarindo- Tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah merampungkan rangkaian Tur Nusantara.

Kini, skuat "Garuda" Jaya tengah bersiap melakoni Tur Timur Tengah sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang.

Timnas U-19 akan bertolak ke Arab Saudi pada 1 April mendatang. Bagi yang beragama Islam, mereka akan melaksanakan ibadah umroh selama lima hari. Mereka lalu bertolak ke Muscat, Oman pada 5 April.

Di Oman, tim "Merah Putih" akan melakoni partai uji coba perdana melawan Timnas Oman U-19 pada 9 April. Evan Dimas cs kemudian menghadapi Timnas UEA U-19 dua kali yakni pada 14 dan 16 April. Uji coba terakhir dilakoni Timnas U-19 menghadapi Klub asal Arab Saudi, Al-Shabab, pada 19 April 2014.

Rombongan akan kembali ke Tanah Air pada 21 April. Sebanyak 29 pemain dan 10 ofisial akan berangkat ke Timut Tengah.

"Setelah Tur Nusantara selesai, tim ingin mencoba melawan tim yang lolos ke Piala Asia U-19. Ini akan menjadi ukuran kemampuan tim sampai sejauh mana. Makin ke depan seharusnya rangka tim makin nampak dan rotasi akan semakin jarang dilakukan," ujar pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri di Kantor PSSI Pusat, Senayan, Jakarta, Jumat (28/3) seperti dilansir dari laman beritasatu.