Timnas Indonesia Kembali Jalani Pelatnas; Mulai 11 Januari Mendatang

Timnas Indonesia Kembali Jalani Pelatnas; Mulai 11 Januari Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Timnas Indonesia akan segera menjalani pemusatan latihan jelang laga persahabatan melawan salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Timnas Islandia.

Anak asuh Luis Milla akan menjalani pelatnas di lapangan latihan PSSI atau yang biasa dikenal dnegan lapangan ABC di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno yang kini memakai rumput artifisial.

“Timnas Indonesia mulai TC [training camp] di lapangan ABC tanggal 11. Kalau yang di Yogyakarta [Indonesia Selection] mulai kumpul tanggal 9 dan 10,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria kepada para awak media di Kantor PSSI pada Selasa (2/1) siang.

Lapangan sepak bola ABC baru saja diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada awal Desember 2017.

Rencananya, pertandingan Timnas Indonesia lawan Islandia bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun sampai sekarang, PSSI belum mengumumkan secara resmi mengenai penggunaan stadion tersebut.

“Kami sekarang menunggu surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ya, tuan rumahnya kan mereka. Jadi kami sudah bersurat, secara informal pun sudah, survei pun sudah juga sama Dirjen-nya,” ucap Tisha.

“Tapi dikarenakan administrasi kantor itu mungkin baru buka hari ini atau besok, jadi kami belum terima official letter-nya dari Kementerian PU-PR. Kalau kami sudah terima, nanti akan kami umumkan,” ucapnya menambahkan.

Timnas Islandia dijadwalkan tiba di Indonesia pada 7 Januari 2018. Sebelum melawan Timnas Indonesia, mereka akan bertanding lawan tim Indonesia Selection besutan pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Stadion Internasional Maguwoharjo, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018 seperti dilansir dari laman cnnIndonesia.