Tim polo Air DKI; Jadi Juara

Tim polo Air DKI; Jadi Juara

Bandung, Kabarindo- Tim Polo Air Putra DKI Jakarta mengalahkan tuan rumah Jawa Barat 19-8 pada ajang Liga Polo Air Indonesis II/2013 di Kolam Renang Tirtalega Kota Bandung, Jumat.

Tim Jabar yang sempat mencetak gol perdana pada laga itu, tidak kuasa membendung keperkasaan tim Jakarta yang dimotori pemain Timnas Polo Air Hendri Marciano.

Tim Jabar hanya bisa mengimbangi tim Ibu Kota itu pada kuater pertama dengan skor 3-2, selanjutnya tertinggal pada kuarter kedua dengan skor 9-4. Akhirnya tim Jabar harus menyerah dengan skor 19-8.

Ajang final Liga Polo Air Indonesi II itu juga sebagai ajang seleksi untuk mewakili Indonesia ke ajang Kejuaraan AAF 2013 di Singapura dan SEA Games 2013 Myanmar.

Kekalahan juga dialami oleh tim Putra Jabar U-17 yang turun di ajang final Kejurnas 2013. Tim Jabar U-17 itu dikalahkan DKI dengan skor 6-13.

Namun kubu tuan rumah sedikit terobati dengan keunggulan tim Putri Jabar U-17 yang mengalahkan DKI dengan skor 11-6 di ajang kejurnas yang dipertandingkan di partai final terakhir.

"Hasil tim putri cukup bagus, dan sejak awal sudah ditargetkan, meski di dua laga sebelumnya gagal," kata Kabid Teknik Polo Air Jabar Yanyan Yanuar seperti dilansir dari laman antaranews.

Penyelenggaraan Liga Polo Air 2013 di Bandung ini merupakan tempat kedua setelah seri I digelar di Padang 4-8 Agustus 2013 lalu.

Pada laga di Bandung Liga Polo Air diikuti oleh 22 tim dari sembilan provinsi khusus untuk tim putra. Tim U-17 putra diikuti delapan provinsi ditambah Jatim, Pemkot Medan, Musi Banyuasin dan Sulsel. Sedangkan tim putri diikuti empat provinsi.