Tim Renang Indah; Sumbang Medali Pertama

Tim Renang Indah; Sumbang Medali Pertama

Jakarta, Kabarindo- Tim renang indah Indonesia menyumbang medali perunggu sebagai medali pertama bagi kontingen Indonesia setelah meraih posisi ketiga dalam nomor tim free routine perlombaan renang indah SEA Games 2015 yang digelar di OCBC Aquatic Centre Singapura, Rabu malam.

"Hasil sesuai target," kata Manajer Tim Renang Indah Indonesia Jessica Resna dalam pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Rabu malam.

Tim renang indah Indonesia yang terdiri dari Andriani Shintya Ardhana, Sabihisma Arsyi, Anisa Feritrianti, Amara Cinthia Gebby, Livia Lukito, Adela Amanda Nirmala, Tri Eka Sandiri, dan Claudia Megawati Suyanto meraih poin total 70,0333.

Perolehan poin tim renang indah Indonesia itu berada di bawah tim renang indah Singapura (76,5000) dan tim renang indah Malaysia (74,1667).

Jessica mengaku tim tuan rumah Singapura dan tim Malaysia merupakan tim pesaing terberat dalam cabang renang indah SEA Games ke-28 itu.

Sementara, tim renang indah Thailand yang terdiri dari empat orang berada pada peringkat bontot dengan perolehan poin total 50,5000.

Sebelumnya, pada perlombaan penyisihan renang indah nomor duet free routine dua perenang Indonesia Anisa Feritrianti dan Claudia Megawati Suyanto meraih posisi keempat dengan poin total 70,3000.

Perolehan hasil sementara duet perenang indah Indonesia itu berada di bawah duet perenang indah Malaysia (76,3333), duet perenang indah Singapura 1 (75,2333), dan duet perenang indah Singapura 2 (72,7333).

Pada perlombaan yang akan berlangsung Kamis (4/6), perwakilan Indonesia akan turun untuk nomor duet free routine putaran final dan tim free kombinasi final.

"Target kami medali perunggu," kata Jessica tentang peluang para perenang indah Indonesia dalam pertandingan hari terakhir renang indah SEA Games 2015.

Sebanyak enam pasangan perenang indah dari kontingen Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam akan berlomba untuk memperebutkan medali pada nomor duet free routine putaran final.

Sementara pada perlombaan nomor tim free kombinasi final, tim renang indah Indonesia akan menghadapi persaingan dari tim renang indah Singapura, tim renang indah Malaysia, dan tim renang indah Vietnam seperti dilansir dari laman antaranews.