Tiket Pesawat Garuda; Bisa Dibayar Di Alfamart

Tiket Pesawat Garuda; Bisa Dibayar Di Alfamart

Jakarta, Kabarindo- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan bahwa calon penumpang maskapai itu yang sudah membeli tiket secara online, sekarang dapat melakukan pembayaran di jaringan Alfamart terdekat.

"Ya hal itu bisa dilakukan setelah kami sepakat bersinergi," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Handayani menjawab pers usai penandatangan kerja sama itu di Jakarta, Senin.

Kerja sama itu melibatkan tiga pihak yakni PT Garuda Indonesia, PT Artajasa Pembayaran Elektronis dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (SAT).

Handayani menyebutkan, pembayaran tiket Garuda bisa dilakukan di seluruh jaringan dan toko Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta DAN+DAN.

"Ini merupakan upaya strategis kami dalam rangka meningkatkan layanan dan memberikan kemudahan bagi pengguna jasa ketiga institusi," katanya.

Direktur Utama PT Artajasa Pembayaran Elektronis, Djoko Setiawan Notowidigdo menjelaskan, Artajasa senantiasa mendorong perluasan akses pembayaran untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

Hal itu sekaligus bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan industri e-commerce di Tanah Air.

"Teknisnya, setelah melakukan pemesanan tiket melalui website Garuda Indonesia, maka pembayarannya bisa di seluruh jaringan toko Alfamart di Indonesia," jelasnya.

Ke depannya, lanjut Djoko, Artajasa siap membangun payment gateway yang terintegrasi dengan kebutuhan berbagai institusi melalui berbagai channel pembayaran.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin mengungkapkan, layanan ini merupakan salah satu layanan bernilai tambah yang disediakan perusahaan demi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Sebelum dengan Garuda Indonesia, kerja sama Alfamart untuk pembayaran tiket penerbangan telah terlayani dengan Citilink, AirAsia, dan Lion Grup (Lion Air, Batik Air, Wings Air) seperti dilansir dari laman antaranews.