Tigerair Mandala; Targetkan 25 Pesawat Hingga 2015

Tigerair Mandala; Targetkan 25 Pesawat Hingga 2015

Jakarta, Kabarindo- Maskapai penerbangan nasional, Tigerair Mandala menargetkan akan menambah pesawat baru hingga mencapai 25 unit hingga akhir tahun 2015.

Saat ini maskapai milik Saratoga Capital dan Tiger Airways ini memilki delapan pesawat.

"Sampai saat ini kami mempunyai 8 pesawat, esok hari pesawat kesembilan akan berangkat dari Tolouse, Perancis. Selanjutnya, kami akan mempunyai pesawat kesepuluh di bulan November tahun ini," ujar Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Robeek.

Dia mengatakan, pesawat yang didatangkan adalah jenis airbus A320. Dengan kedatangan dua pesawat tahun ini, maka total armada Tigerair Mandala di tahun 2013 menjadi 10 pesawat untuk melayani rute penerbangan domestik dan internasional.

Robeek mengatakan, di luar dua pesawat pada tahun ini, perseroan akan mendatangkan sebanyak delapan pesawat pada tahun 2014, sedangkan sisanya di 2015.

Dengan kekuatan armada itu, pihaknya menargetkan dapat mengangkut lebih dari 6,5 juta penumpang. Sebagai gambaran, hingga bulan Mei 2013, jumlah penumpang Tigerair Mandala sudah mencapai 170.000 penumpang dengan target 2 juta penumpang hingga akhir tahun 2013 ini.

Hingga saat ini Tigerair Mandala melayani tujuh rute domestik, yakni Jakarta, Medan, Padang, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar serta tiga rute penerbangan internasional yakni Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok seperti dilansir dari laman beritasatu.