Tiga Wakil Indonesia; Menuju Semifinal Malaysia Terbuka

Tiga Wakil Indonesia; Menuju Semifinal Malaysia Terbuka

Semarang, Kabarindo- Indonesia menempatkan tiga wakil pada semifinal Malaysia Terbuka 2014 setelah meraih kemenangan pada babak perempatfinal di Kualalumpur, Malaysia, Jumat.

Pada nomor ganda putra pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan unggulan kelima dari Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dengan 22-20 dan 21-16.

"Kami bermain sabar, tidak terburu-buru ingin membunuh karena Lee/Yoo mempunyai pertahanan yang bagus. Kami coba unggul di permainan depan dan berhasil," kata Angga seperti dikutip laman PB PBSI.

Pada semifinal, Ryan/Angga akan menghadapi pasangan tuan rumah Goh V Shem/Lim Khim Wahh yang menyingkirkan ganda Inggris Chris Langridge/Peter Mills dengan 21-16,21-14.

Pada tunggal putra, unggulan keempat Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal setelah mengalahkan pemain India Srikanth K 21-10 dan 21-15. Pada babak empat besar akan menghadapi Kenichi Tago (Jepang) yang menyingkirkan unggulan kedua dari China Chen Long 21-18,9-21,21-10.

Pada nomor ganda campuran, juara dunia 2013 pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal tanpa mengeluarkan keringat setelah lawannya kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah mengundurkan diri seperti dilansir dari laman antaranews.

Pada babak empat besar, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua akan menghadapi unggulan keempat Xu Chen/Ma Jin yang mengalahkan unggulan ketujuh dari Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan 21-12,21-13.

Sementara itu wakil Indonesia yang gagal melangkah ke semifinal adalah tunggal putri Balleatrix Manuputty yang dikalahkan unggulan pertama dari China Li Xuerui 11-21,15-21.

Kemudian ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta yang dikalahkan pasangan China Bao Yixin/Tang Jinhua 16-21,8-21. Nitya Krishinda Maheswari juga gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari pasangan Jepang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda 19-21,11-21.

Ganda putra Gidion Markus Fernaldi/Markis Kido juga gagal setelah dikalahkan Chai Biao/Hong Wei dengan 14-21,21-11,15-21.

Pada nomor ganda campuran pasangan yang dibentuk akhir Desember 2013, Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengakui keunggulan unggulan ketiga dari Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 12-21,19-21.

Semifinal Malaysia Terbuka 2014:
Tunggal putra
   - Lee Chong Wei (Malaysia) vs Jan O Jorgensen (Denmark)
   - Tommy Sugiarto (Indonesia) vs Kenichi Tago (Jepang)
Tunggal putri
   - Li Xuerui (China) vs Yao Xue (China)
   - Bae Yeon Ju (Korea) vs Wang Shixian (China)
Ganda Putra
   - Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang) vs Chai Biao/Hong Wei (China)
   - Angga Pratama/Ryan Agung S (Indonesia) vs Goh V Shem/Lim Khim Wah (Malaysia)
Ganda Putri
    - Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jpang)
    - Bao Yixin/Tang Jinhua (China) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark)
Ganda campuran
   - Zhang Nan/Zhao Yunlei (China) vs Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark)
   - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) vs Xu Chen/Ma Jin (China)