Tiga Destinasi Sleman; Masuk Sepuluh Besar DIY

Tiga Destinasi Sleman; Masuk Sepuluh Besar DIY

Sleman, Kabarindo- Tiga destinasi wisata Kabupaten Sleman masuk dalam daftar sepuluh besar destinasi wisata DIY yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Data tersebut berdasarkan catatan statistik Dinas Pariwisata DIY tahun 2015.

Dipapar lugas oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Jum’at 12 Februari 2016 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Tiga destinasi wisata tersebut adalah Candi Prambanan yang menduduki peringkat ketiga dengan jumlah kunjungan 1.576.988 wisatawan, Kawasan Wisata Kaliurang yang menduduki peringkat ketujuh dengan jumlah kunjungan 888.780 wisatawan dan Monumen Jogja Kembali yang menduduki peringkat kesepuluh dengan jumlah kunjungan 361.100 wisatawan.

Sedangkan peringkat pertama adalah Pantai Parangtritis dengan jumlah kunjungan 2.179.000 wisatawan dan peringkat kedua Kebun Binatang Gembira Loka dengan jumlah kunjungan 1.795.486 wisatawan.

Ayu menyambut gembira dengan adanya fakta tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa Sleman memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap angka kunjungan wisatawan di DIY. Sehubungan dengan hal tersebut diharapkan dapat menjadikan motivasi bagi para pengelola destinasi wisata di Kabupaten Sleman untuk terus meningkatkan kualitas produk wisata serta kualitas pelayanan kepada wisatawan diantaranya dengan implementasi Sapta Pesona yang meliputi keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramah-tamahan dan kenangan.