The Overtunes; Rilis Album Mini

The Overtunes; Rilis Album Mini

Jakarta, Kabarindo- Trio The Overtunes hari ini meluncurkan album mini "Sayap Pelindungmu" yang menandai album mini perdana dari kakak-beradik Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emanuelle.

Album mini tersebut berisi dua lagu, "Soulmate" dan "Sayap Pelindungmu" yang melibatkan salah seorang finalis "X Factor Indonesia", Mikha Angelo.

Reuben menceritakan, bandnya ada sebelum Mikha memutuskan untuk mengikuti ajang pencarian bakat "X Factor Indonesia". Sony Music pun menggandeng The Overtunes untuk bekerja sama dengan label rekaman tersebut.

Grup yang mengusung genre country pop itu menonjolkan permainan gitar dari Mikha, yang juga vokalis, Reuben, dan juga bass petikan Mada.

"Kami bukan band yang batasin genre. Banyak explore juga. Yang paling dominan gitar. Tapi, kita nggak cuma main alat musik itu saja. Bisa dibilang kita eksperimental," kata Mikha, yang juga memainkan piano saat peluncuran album di Jakarta.

Mikha mengaemukakan, bingung bila ditanya musisi yang mempengaruhi bandnya, walau secara pribadi menggemari John Mayer, Michael Buble, Jamie Cullum dan Ed Sheeran.

Keikutsertaan Mikha di ajang "X Factor Indonesia" pun turut membawa perubahan bagi The Overtunes yang memerhatikan detail ketika memainkan instrumen sekaligus belajar untuk melihat selera pasar.

"Dulu kan idealis banget lagu pake bahasa Inggris, indie gitu maunya. Pas keluar jadi tahu selera orang maunya gimana. Lebih terbuka. Nyesuain ke orang, tapi tetap idealis," kata Mikha.

Mada, yang tertua di The Overtunes, mengaku pada awalnya sempat kagok karena jam terbang Mikha, sang adik, tampil di panggung lebih banyak.

"Tapi, saya anggap itu tantangan untuk ngejar Mikha dari segi skill. Berusaha seimbang satu sama lain," ujarnya.

Adapun Reuben menambahkan, "Kami terus buat karya terbaik. Nanti orang-orang akan juga kenal sama The Overtunes." seperti dilansir dari laman antaranews.