The Martian; Jadi Debut Anyar Ridley Scott

The Martian; Jadi Debut Anyar Ridley Scott

XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kabarindo- Bring Him Home.

Pantas saja IMDb sudah memberikan skor 8,6 untuk debut anyar sineas cerdas Ridley Scott untuk The Martian.

Tidak hanya takjub, tapi terperangah tak habis berfikir disajikan sensasi yang jauh lebih kompleks dari sekedar terapung dan terlantar di luar angkasa ala Gravity yang menyabet banyak penghargaan.

The Martian, bisa jadi siap menuai banyak penghargaan juga dari akting luar biasa dari Matt Damon yang memerankan astronot USA, seorang ahli Botani bernama Mark Watney.

Sontak Anda akan melihat badan Mark yang hampir krempeng setelah ia tak disengaja harus ditinggalkan oleh teman-temannya karena ditengarai baju yang ia kenakan dan sistemnya rusak sampai-sampai upacara pemakaman untuk Mark sudah di gelar.

Ridley menggandeng aktris serius, Jessica Chastain sebagai Melissa Lewis komandan dari Ares Mars bersama dengan Chiwetel Ejiofor memerankan sosok Vincent Kapoor.

Anda akan tersedot ke dalam frame skenario yang sangat kuat dari Drew Goddard dari buku yang dikarang oleh Andy Weir.

Keputusasaan dari sisi psikologi memang ancaman logika normatif untuk bertahan hidup. Anda pasti sudah menonton film sejenis dengan medan yang berbeda? Dari lautan lepas, gunung menjulang tinggi sampai di dalam hutan.

Tapi saat berada di Planet Mars dengan keterbatasan tekanan udara, pasokan oksigen ? dan banyak keterbatasan lain memaksa Anda harus percaya bahwa kentang bisa tumbuh dan dipanen alam botanis Mark di film ini.

Banyak pembelajaran dan sejenak Anda akan terhenyak hanya science lah sang juru selamat, andai masih ada campur tangan TUHAN, tapi pendekatan ilmiah tetap dikedepankan oleh Ridley dalam filmnya yang cukup berdurasi panjang dan tetap saja membuat Anda betah sampai adegan terakhir.

The Martian menjadi film penanda era berganti secara sciencetolog tapi makna harfiah tetap bisa disaksikan oleh penonton.


Dont Miss It dan film ini sangat luar biasa..........!