The Butler; Oprah Winfrey Ikut Main......!

The Butler; Oprah Winfrey Ikut Main......!

Blok M Square XXI, Jakarta, Kabarindo- Kali ini Anda akan beruntung saat film anyar karya Lee Daniels berjudul The Butler masuk nominasi Oscar 2014.

Forest Whitaker berhasil memerankan sosok sang kepala pelayan Gedung Putih dan telah melayani 8 Presiden Amerika Serikat selama 34 tahun, Eugene Allen.

Disini oleh sutradara Lee Daniels diberi nama Cecil Gaines yang beruntung menjadi seorang pelayan setelah ditinggal oleh sang ayah mati ditembak di hadapannya sementara sang ibu tidak waras.

Pekerjaannya sebagai kepala pelayan Presiden selama Perang Vietnam dan kejadian-kejadian bersejarah lainnya mempengaruhi kehidupannya, keluarganya dan masyarakat Amerika.

Lee Daniels sebagai sutradaranya cerdas dalam memainkan grafik perasaan Anda menjadi sedih, senang dan gembira bukan kepalang sehingga film ini pantas masuk menjadi nominasi Oscar 2014 Desember mendatang.

Gaines remaja tidak mau untuk berpisah apalagi harus meninggalkan kampung halamannya tapi saat rasa lapar mendera dan bantuan dari seseorang yang bekerja di suatu hotel menjadi turning point bagi dirinya setelah sabar dan belajar menjadi pelayan yang justeru dipinang oleh Gedung Putih.

Atas last, Cecil menjadi pelayan terbaik dan dibicarakan oleh banyak presiden kurun 30 tahun lebih, hampir 8 presiden secara berganti-ganti dari Eissenhower, Johnson, Reagen, Kennedy, Nixon sampai saat 2008 pun awal Barack Obama mencalonkan diri menjadi presiden dari Partai Demokrat ia pun ikut memilih dan berkesempatan untuk kembali ke White House sebagai orang yang sangat berpengaruh sebagai mantan kepala pelayan yang berhasil menegosiasikan gajinya agar setara dengan staf kulit putih walau sang anak bungsu harus meregang nyawa di perang vietnam dan anak sulungnya menekuni dunia politik.

Film ini memperlihatkan jelas perjuangan anti apartheid yang sporadis, beberapa dekade kebijakan para presiden Amerika Serikat yang ternyata selain dinding dan langit-lagit plafon menjadi saksi, The Butler ikut menjadi saksi dalam perjalanan tiap presiden Amerika.

Forest Whitaker berhasil memerankan sosok Eugene Allen secara utuh karena film ini berdasarkan kisah nyatanya walau oleh sineas memunculkan sosok Cecil yang tentu saja sah-sah saja.

Redaksi merekomendasikan film ini dari ketidakacuhan Anda terhadap politik dan perubahan yang akhirnya memaksa Anda untuk memilih dan bersikap.

Film ini berseloroh tentu itu semua, great................!


Sudah rilis midnight kemarin dan akan mulai tayang serentak pekan depan, dont miss it........................