The British Council Gandeng UniSadhuGuna; Jadi Partner IELTS Indonesia

The British Council Gandeng UniSadhuGuna; Jadi Partner IELTS Indonesia

Kembang Goela, Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Yuk, mengenal IELTS.

Sudah sejak tahun 1989, IELTS yang menjadi singkatan dari International English Language Testing System eksis dan sudah diterima seluruh universitas terkemuka di dunia.

Dari preskon kemitraan British Council dengan Uni SadhuGuna (USG) yang siang ini melakukan penandatanganan MoU sebagai momentum USG menjadi tempat test selain TBI untuk tes IELTS.

Dari paparan lugas Danny Whitehead selaku Head of English Language Development British Council Indonesia. Menarik untuk Anda ketahui bahwa ada tes kemampuan berbahasa Inggris yang justeru lebih maju dan lebih baik dari TOEFL. "Ini adalah paspor Anda untuk melanjutkan karir dan melakukan pengembangan diri. IELTS tidak sekedar tes biasa karena IELTS itu punya sesi untuk berinteraksi dengan tatap muka langsung dengan Native Speaker (orang Inggris atau orang Amerika) dan mengarahkan Anda untuk berkembang lebih lanjut dengan kemampuan berbahasa Anda dengan bangga," jelas Danny.

Tampak hadir yang akan melakukan penandatanganan MoU yaitu pihak USG Higher Education dan Testing  Programme Director, Windiaprana Ramelan dengan Mariam Kartikatresni dari pihak The British Institute (TBI) IELTS pusat. Ada juga pembicara lainnya Lila Yahya Nataliansyah selaku Dosen Universitas Binus yang pernah ikut tes IELTS dengan skor 7,5.

IELTS adalah sertifikasi bahasa Inggris global bagi siswa dan profesional Indonesia yang tidak hanya untuk melanjutkan kuliah tapi juga berkarir di mancanegara. Diperoleh informasi untuk tesnya dapat dilakukan kini di USG atau TBI dengan biaya tes yang dibandrol kurang dari Rp. 1,8 Juta belum termasuk pengembangannya jadi hanya tes saja.

Dari rilis diperoleh informasi sesi perdana tes IELTS akan dilaksanakan di Jakarta Juni 2012 mendatang. Tes IELTS tersedia di delapan kantor TBI dan EdLink di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Apabila Anda di Jakarta, bisa menjangkau TBI Kuningan, Fatmawati, Serpong dan EdLink Kelapa Gading sementara di Bandung bisa tes di TBI Dago.

Kini, IELTS telah diakui secara internasional di lebih dari 7.000 organisasi termasuk lembaga-lembaga pendidikan, penyedia lapangan pekerjaan, asosiasi profesional dan pemerintah di 135 negara di seluruh dunia. Materi tes IELTS dikembangkan oleh para tim ahli profesional melalui riset ekstensi untuk menjami test tersebut adil dan tidak terbias untuk setiap kandidat terlepas dari kebangsaan, latar belakang, gender, gaya hidup atau tempat tinggal mereka.

Dipastikan tes IELTS itu beda dengan TOEFL karena untuk IELTS itu adalah tes praktek langsung berbicara dengan native speaker dari Inggris ataupun Amerika, menulis dan banyak hal-hal yang baru.


Anda penasaran..............?