The Body Shop Punya Komitmen Baru; Di Usia 40 Tahun

The Body Shop Punya Komitmen Baru; Di Usia 40 Tahun

Surabaya, Kabarindo- Pada usia ke-40, The Body Shop memiliki komitmen baru yang menegaskan posisinya sebagai pionir dalam bisnis yang beretika dan akan menentukan arah pengembangan bisnis perusahaan ini ke depannya.

Komitmen tersebut adalah Enrich Not Exploit yang akan mendorong lebih jauh prinsip-prinsip etika yang telah membangun The Body Shop sebagai brand kosmetik selama ini. Komitmen ini akan membantu The Body Shop mencapai tujuannya untuk menjadi bisnis global yang paling beretika dan berkelanjutan di dunia. Ini merupakan program ekstensif dari beberapa aktivitas yang dilakukan secara global dan diharapkan akan tercapai pada 2020.

Jeremy Schwartz, Chairman dan CEO The Body Shop International, mengatakan The Body Shop percaya bisnis bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan dan membuat perubahan yang positif.

“The Body Shop berani dalam membentuk cara berpikir, melakukan aksi dan bersuara. Kampanye-kampanye kami telah menyadarkan masyarakat akan peraturan tentang uji coba terhadap hewan, kekerasan dalam rumah tangga dan perdagangan manusia. Kami menerapkan konsep perdagangan adil dan berjalan baik hingga saat ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (23/2/2016).

Schwartz menambahkan, The Body Shop International mempertegas kembali tujuan untuk memimpin era bisnis yang beretika dan berkelanjutan dengan membentuk bisnis yang bekerja sesuai dengan sistem alami bumi yang memungkinkan planet ini memulihkan diri.

Komitmen baru memiliki tiga pilar yaitu enrich our people, enrich our products dan enrich our planet dengan 14 target. The Body Shop menantang semua orang untuk bergerak lebih jauh dalam membuat perubahan yang positif, nyata dan berkelanjutan. Komitmen baru memungkinkan perusahaan ini untuk melindungi dan memelihara lingkungan serta masyarakat di setiap bagian bisnisnya.

“The Body Shop bisa menjadi kekuatan untuk kebaikan sekaligus bisnis yang sukses dan menguntungkan. Pada 40 tahun yang lalu, Anita Roddick menetapkan tantangan untuk The Body Shop agar dapat mengatasi masalah-masalah besar pada masanya. Sekarang kita menghadapi masalah-masalah besar pada zaman kita,” ujar Schwartz.

Chris Davis, International CSR and Campaigns Director The Body Shop International, mengatakan komitmen baru menggabungkan semua pengalaman dan pengetahuan para ahlinya dengan teknologi serta ilmu sains baru yang mutakhir. Pihaknya akan terus bekerja sama dengan para pemasok, NGO, akademisi, pemerintah dan bisnis lainnya untuk mengantarkan inovasi dan perubahan-perubahan yang diperlukan untuk mewujudkan ambisi perusahaan ini menjadi kenyataan.

Suzy Hutomo, Chairwoman The Body Shop Indonesia, menambahkan The Body Shop Indonesia didirikan pada 1992 dan saat ini memiliki 137 toko di seluruh Indonesia. Hingga kini pihaknya menjaga semangat pendiri The Body Shop, Anita Roddick, untuk terus melindungi bumi dan membawa perubahan positif pada masyarakat Indonesia.

“Saat ini kami memiliki satu juta pelanggan loyal yang selalu mendukung kami. Komitmen baru ini membawa semangat baru untuk bisnis kami, menegaskan misi kami untuk menjadi brand kecantikan yang paling beretika dan berkelanjutan di Indonesia, untuk Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.