The Body Shop; Kampanye Global Di Surabaya

The Body Shop; Kampanye Global Di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- The Body Shop mendukung Cruelty Free International dalam menyerukan larangan global terhadap  pengujian kosmetik pada hewan.

Seruan ini diwujudkan dalam bentuk petisi yang mengumpulkan 1.095.755 tanda tangan dari hasil kampanye global selama 2 tahun.

Petisi akan diserahkan The Body Shop International kepada Cruelty Free International untuk disampaikan kepada delegasi ASEAN agar mendukung kampanye tersebut dan mengeluarkan pernyataan  pelarangan uji coba kosmetik pada hewan di kawasan ASEAN. Petisi akan disampaikan kepada 14 pemerintah dan badan pengawas di seluruh dunia.

Tidak ada peraturan atau hukum tertentu khususnya di ASEAN yang melarang pengujian pada  hewan untuk kebutuhan produk dan bahan kosmetik atau barang - barang impor lainnya yang melewati tahap pengujian pada hewan.

Pelarangan pengujian kosmetik pada hewan telah dicetuskan di Uni Eropa pada 11 Maret lalu, namun kenyataannya, lebih dari 80% negara di dunia masih melakukannya dan masih menggunakan unsur hewan di dalam produk mereka.

Michelle Thew, CEO Cruelty Free International, mengatakan dukungan The Body Shop membuat pihaknya berhasil melaksanakan kampanye global untuk menyerukan larangan  pengujian kosmetik pada hewan.

“Dengan satu juta lebih dukungan, kami menjadi semakin kuat dalam perjuangan ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Minggu (27/10).

Suzy Hutomo, CEO The Body  Shop Indonesia, mengatakan pihaknya mengajak industri fashion dan para pencinta fashion untuk tidak menyakiti hewan. Menjadi cantik tidak perlu melakukan kekejaman terhadap hewan.

Jessie Macneil-Brown, Manajer Kampanye Global The Body Shop Intenational, menambahkan selama lebih dari 20 tahun, pihaknya telah membuktikan bahwa kecantikan harus bebas dari  kekejaman.