The Body Shop Galang Donasi; Bantu Korban Asap Di Palangkaraya

The Body Shop Galang Donasi; Bantu Korban Asap Di Palangkaraya

Surabaya, Kabarindo- The Body Shop mengajak pelanggan dan karyawannya untuk ikut membantu korban darurat asap di Palangkaraya melalui donasi di kasir dan penggalangan dana secara internal. Donasi akan disalurkan melalui organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).
 
Penggalangan donasi di 104 ID Store akan berlangsung hingga 22 November 2015 dengan target donasi sebesar Rp.150 juta untuk pengadaan 3.000 masker jenis N95 dan 2.000 tabung oksigen portable 500 cc.
 
Rika Anggraini, GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia, mengatakan pihaknya menaruh perhatian khusus terhadap masalah darurat asap. Bahkan CEO The Body Shop Indonesia,  Suzy Hutomo, menjadi salah satu pendukung petisi #BlusukanAsap yang meminta Presiden Jokowi untuk segera melakukan blusukan asap agar dapat memahami permasalahan kebakaran hutan dan lahan gambut serta segera melakukan upaya nyata bersama untuk mengakhiri kondisi tersebut.
 
“Kondisi kebakaran hutan tahun ini lebih buruk yang berdampak terhadap keanekaragaman hayati dan mempengaruhi kesehatan masyarakat di wilayah tersebut serta mengganggu aktivitas sehari-hari. Keadaan ini menggerakkan kami untuk mengajak karyawan dan pelanggan berdonasi melalui ACT,” kata Rika pada Rabu (28/10/2015).
 
The Body Shop menunjuk ACT untuk menyalurkan donasi karena memiliki program di bidang penanganan bencana kemanusiaan (bencana alam maupun sosial). ACT juga dikenal melalui program lingkungan hidup, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, renovasi sekolah dasar, klinik dan fasilitas umum serta wakaf infrastruktur sosial di Indonesia maupun manca negara melalui penggalangan donasi publik dan/atau pengelolaan dana sosial pelaku usaha.
 
Ibnu Khajar, Vice President Yayasan Aksi Cepat Tanggap, mengatakan kondisi darurat asap selama berminggu-minggu mengakibatkan jutaan warga harus bernafas dalam kepungan kabut asap dan telah menimbulkan kerugian sosial yang luas.
 
“Kami mengajak semua elemen untuk meringankan penderitaan saudara sebangsa dengan cara berdonasi melalui store The Body Shop. Bantuan kemanusiaan ini akan kami prioritaskan membantu daerah Palangkaraya yang saat ini parah kondisinya akibat kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.
 
Kondisi darurat asap juga menggerakkan karyawan The Body Shop dengan menggalang dana di kantor pusat, store dan distribution center. Pada tahap pertama dana yang terkumpul difokuskan untuk membantu karyawan yang terkena langsung dampak asap di Palembang, Duri – Pekanbaru, Jambi dan Palangkaraya dengan mengirimkan 500 masker untuk karyawan dan keluarga mereka.