Thamrin City; Sudah 90% Diserap Pembeli

Thamrin City; Sudah 90% Diserap Pembeli

Jakarta, Kabarindo - Pusat perbelanjaan Thamrin City berhasil mencatatkan angka penjualan yang cukup fantastis di tahun 2013. Sekitar 90 persen kios yang ada di pusat perbelanjaan ini berhasil diserap oleh pembeli dengan nilai transaksi sebesar Rp 270 miliar.

"Angka tersebut, melebihi ekspektasi yang ditetapkan oleh manajemen, yang nilainya berkisar di angka Rp 150 miliar," jelas Syahrul Ritonga, Sales Manager Thamrin City dalam kesempatan Media Gathering di Function Room Thamrin City, Jakarta, Kamis (5/12).

Menurut Syahrul, tingginya angka penjualan tersebut dikarenakan semakin banyak kalangan pedagang dan juga peminat properti yang tertarik untuk menanamkan dananya di pusat perbelanjaan yang berlokasi di tengah kota tersebut.

"Stok kios yang tersedia di pusat perbelanjaan ini semakin menipis, sehingga banyak calon peminat yang langsung melakukan transaksi pembelian. Angka yang kami capai itu, belum termasuk penghasilan dari sejumlah tenant lain yang sudah membuka usahanya di Thamrin City," tambah dia.

Syahrul mengatakan, di Thamrin City sendiri tersedia sekitar 7.000 unit tempat usaha dengan status strata title (hak milik), dimana 90 persennya telah terjual. Dari jumlah tersebut, tempat usaha yang baru dipergunakan oleh kalangan pedagang atau pemilik kios baru sekitar 4000 unit.

"Sebagian kios lainnya yang sudah terbeli itu, kemungkinan belum dipergunakan oleh pemiliknya, atau bisa juga sedang disewakan kepada pihak lain, yang kebetulan membuka usahanya di Thamrin City, sehingga memerlukan tempat atau kios tambahan," tambah dia seperti dilansir dari laman beritasatu.