Telkomsel; Siap Pimpin Implementasi 4G LTE Di Seluruh Indonesia

Telkomsel; Siap Pimpin Implementasi 4G LTE Di Seluruh Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Telkomsel siap mengimplementasikan teknologi generasi keempat, 4G LTE, di seluruh Indonesia dan didukung oleh ekosistem DNA (Device – Network – Applications) yang mampu memberikan pengalaman baru mobile digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga, mengatakan Telkomsel berkomitmen menjadi bagian dari pembangunan bangsa melalui layanan 4G LTE yang akan menggerakkan masyarakat digital Indonesia.

“Implementasi 4G LTE akan memberikan pengalaman terbaik dan akses kepada jaringan tercepat Telkomsel yang mengadopsi teknologi terkini,” ujarnya pada Kamis (3/4/2014).

Layanan 4G LTE menawarkan theoretical download speed 75 – 100 Mbps dan typical download speed 3 – 12 Mbps. Kecepatan ini menawarkan akses mobile internet yang tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan layanan 3G. Generasi selular keempat ini akan memperkaya pengalaman pelanggan dalam mengakses video, interactive TV, mobile transactions serta pada professional and business services.

Untuk menggelar jaringan 4G LTE, Telkomsel memproyeksi untuk mengalokasikan penambahan investasi yang signifikan dan akan terus mengembangkan layanan ini untuk dapat dinikmati di seluruh Indonesia, tidak hanya terbatas di kota-kota besar.

“Dalam mempercepat proses implementasi 4G LTE secara menyeluruh di tanah air, pengembangan ekosistem DNA amat dibutuhkan. Untuk itu, selain mempersiapkan jaringan, kami juga mendorong penyediaan smartphone yang terjangkau dan berbagai aplikasi yang relevan dengan pelanggan,” ujar Alex.

Ia menambahkan, pengembangan ekosistem DNA secara tepat akan memungkingkan terjadinya digitalisasi Indonesia, dimana potensi pengguna 4G tidak hanya di Jakarta, namun juga di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Saat ini tim Telkomsel fokus untuk mendapatkan teknologi netral dan membangun ekosistem 4G guna mendukung pembangunan bisnis telekomunikasi bergerak di Indonesia.