Telkomsel; Perlancar Layanan Komunikasi Haji di Tanah Suci

Telkomsel; Perlancar Layanan Komunikasi Haji di Tanah Suci

Surabaya, Kabarindo- PT Telkomsel Tbk bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi memberikan layanan komunikasi yang lebih mudah, murah dan berkualitas agar pelanggan tak perlu kuatir akan tarif mahal saat melaksanakan ibadah haji.
 
Pelanggan yang berada di Arab Saudi, Jeddah maupun Madinah tak perlu ganti kartu dan setting handphone, namun bisa langsung menghubungi keluarga di Indonesia dengan memastikan lebih dahulu bahwa menu layanan international roaming-nya telah aktif sebelum berangkat ke Saudi.
 
Pelanggan kartu Halo bisa mengaktifkan layanan international roaming dengan mengunjungi GraPARI atau menghubungi call center 133, sedangkan layanan international roaming pengguna simPATI & Kartu As sudah aktif secara otomatis.
 
Tarif terjangkau dan berlaku sama di semua operator Arab Saudi. Untuk menelepon ke Indonesia dan ke nomor lokal Saudi, hanya dikenakan Rp 4.000 per menit. Sedangkan menerima panggilan telepon dari manapun hanya Rp 2.000 per menit. Untuk mengirim SMS ke negara manapun, cukup Rp 500 per SMS dan gratis menerima SMS dari semua operator. Pelanggan yang berada di Saudi juga tetap bisa mengisi ulang pulsa.
 
Kebutuhan terhadap layanan data selama di Tanah Suci juga menjadi prioritas. Tersedia paket Unlimited Data Roaming yang berlaku untuk semua jenis handphone diantaranya paket hemat Rp 200.000 untuk 10 hari, Rp 350.000 selama 20 hari, Rp 450.000 selama 30 hari dan Rp 500.000 untuk 40 hari.
 
Vice President Marketing Communications Group yang juga Ketua Komite Haji Telkomsel 2013, Irlamsyah Syam, mengatakan untuk memudahkan pelanggan di Saudi selama musim haji, pihaknya menghadirkan posko di Mekkah (sekitar kawasan Misfalah) selama 15 September - 19 Oktober dan di Madinah (Royal Andalus Hotel) selama 8 September - 19 September dengan layanan meliputi complain handling, ganti kartu, setting handphone dan isi ulang pulsa.
 
Aplikasi Telkomsel Ibadah juga dapat diunduh melalui Google Play, BlackBerry App World, dan App Store. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis menggunakan perangkat Android, iPhone dan BlackBerry. Aplikasi ini juga memungkinkan jamaah haji untuk bersosialisasi dengan memanfaatkan layanan chatting dan mencari teman antar sesama jamaah dengan melakukan registrasi melalui aplikasi lebih dahulu.
 
Layanan yang diberikan Aplikasi Telkomsel Ibadah adalah:

 
1.  Panduan Haji
Berisi penjelasan singkat mengenai haji, panduan praktis dalam menjalankan ibadah haji dan doa - doa umum selama menjalankan ibadah maupun saat berziarah. Doa - doa ini disajikan dalam bentuk teks Arab, transliterasi, terjemahan Bahasa Indonesia dan audio. Disajikan pula informasi mengenai tempat - tempat ziarah di Tanah Suci, wisata belanja dan kuliner, jadwal shalat dan informasi cuaca di Tanah Suci, informasi tempat - tempat penting seperti hotel, rumah sakit dan kantor perwakilan RI, informasi kurs, berbagai tips serta daftar singkat percakapan praktis Bahasa Arab.
 
2.  News
Menyediakan berita - berita terkini menyangkut haji yang bersumber dari portal berita haji www.jurnalhaji.com.
 
Untuk bisa menikmati Aplikasi Telkomsel Ibadah, pelanggan yang berada di Indonesia harus lebih dahulu mengaktivasi paket datanya. Sedangkan untuk menikmati tarif dan ragam paket hemat layanan komunikasi haji lainnya dapat menghubungi *123# secara gratis.
 
Telkomsel juga bekerja sama dengan RRI yang siarannya terjangkau hingga ke seluruh pelosok tanah air.