Telkomsel Hadirkan Kartu simPATI APEC; Sukseskan KTT APEC 2013

Telkomsel Hadirkan Kartu simPATI APEC; Sukseskan KTT APEC 2013

Surabaya, Kabarindo- PT Telkomsel Tbk, menghadirkan produk dan layanan yang berkualitas, pengadaan dan penambahan kapasitas jaringan serta melakukan uji coba 4G LTE (Long Term Evolution).
 
Langkah ini dilakukan untuk menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang akan berlangsung selama 1-8 Oktober di Bali.
 
Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga.

mengatakan pada Kamis (12/9), Telkomsel telah melakukan persiapan untuk memastikan kebutuhan layanan komunikasi dalam penyelenggaraan event tersebut dapat dilayani dengan prima dari sisi teknologi, produk maupun layanan.
 
Dari sisi produk, Telkomsel meluncurkan kartu perdana simPATI APEC yang didesain khusus. Pelanggan dapat menikmati gratis telepon selama 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, gratis layanan data sebesar 52 MB untuk mengakses internet serta gratis telepon 60 menit dan 100 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel di Indonesia.
 
Dari sisi pelayanan, Telkomsel mengerahkan setidaknya 500 personil yang akan ditempatkan di GraPARI, Call Center, Mobile GraPARI dan pusat pelayanan lainnya. Terdapat 10 GraPARI dan Call Centre dengan petugas khusus (bilingual).
 
Juga disiagakan 20 Mobile GraPARI yang tersebar di berbagai titik strategis. Sarana ini menyediakan kartu perdana simPATI APEC dan isi ulang pulsa, layanan ganti kartu, pembayaran tagihan kartuHalo, maupun aktivasi berbagai fitur value added services (VAS).
 
Untuk kesiapan jaringan, Telkomsel bersama Telkom Group menyiapkan 1.344 BTS dengan tambahan 175 BTS baru dan 12 unit COMBAT / Mobile BTS. Juga terdapat 1.400 titik akses flashzone-seamless di lokasi - lokasi strategis sehingga pelanggan dapat memperoleh layanan broadband dengan kualitas prima dimana pun mereka berada.
 
Flashzone-seamless merupakan layanan Wi-Fi bagi mereka yang sudah berlangganan paket data. Pelanggan dapat melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi tanpa perlu registrasi.
 
Telkomsel juga menguji coba 4G LTE dengan menggandeng Nokia Solutions & Networks (NSN) sebagai technology partner. Untuk implementasi uji coba teknologi 4G LTE 1800 MHz ini, telah ada 39 BTS 4G LTE dengan cakupan seluruh venue KTT APEC dan tempat strategis.
Untuk merasakan uji coba ini, Telkomsel menyiapkan starterpack khusus simPATI APEC 4G Trial. Pelanggan dapat menikmati kecepatan akses di jaringan 4G LTE  dengan biaya yang sama bila menggunakan jaringan 3G.
 
"SimPATI APEC 4G Trial kami persembahkan untuk melayani kebutuhan komunikasi para delegasi negara dan peserta KTT APEC 2013 selama berada di Bali serta untuk masyarakat di sekitar kawasan KTT,” ujar Alex.