Telkom Indonesia; Punya Solusi Online Cerdas Modernisasi UKM

Telkom Indonesia; Punya Solusi Online Cerdas Modernisasi UKM

Plasa Telkom Slipi, Jakarta Barat, Kabarindo- Kali ini dengan brand eye catchy, yaitu BosToko.

Itu artinya Bisa Online untuk Semua Toko, "Indonesia punya jutaan UKM yang teregistered atau berbadan hukum saja sudah menjadi target Telkom Business Service yaitu memordenisasi UKM untuk masuk ke dunia digital atau cloud yang efisien tapi sangat produktif menaikkan laba usaha. BosToko menjadi satu aplikasi Telkom untuk tiap pelaku UKM Indonesia. Berkonsep mudah, murah dan manfaat sehingga UKM tidak perlu investasi server karena Data Server sudah disiapkan melalui teknologi cloud. Telkom memberikan kemudahan bundling sofware dengan akses konektifitas serta fitur yang memudahkan, mulai dari penjualan, pembelian, point of sales, keuangan, persediaan hingga komunikasi bisnis," papar M. Awaluddin selaku Direktur EBIS didampingi oleh EGM DBS Arko Maryono tadi siang.

Redaksi bersama media ibukota lainnya menjadi saksi aplikasi BosToko ini meraih Rekor MURI kategori registrasi aplikasi pembukuan toko oleh peserta terbanyak (e-toko). Lanjut dijelaskan bahwa Bisa Online untuk Semua Toko memasarkan lebih dari seribu titik BosToko untuk melayani pasar UKM.

Ikut bangga menjadi saksi menerima Rekor Muri yang diberikan oleh Jaya Suprana sebagai founder MURI yang langsung diterima oleh Indra Utoyo selaku Direktur Innovation Strategic & Portfolio Telkom  didampingi M. Awaluddin dan jajaran manajemen Telkom bersama ratusan pelaku UKM yang hadir.

Lanjut dijelaskan bahwa Telkom menawarkan biayah murah per-transaksi, "Anda hanya mengeluarkan Rp. 100 per traksaksi dengan maksimal biaya Rp. 300.000,- per bulan. Selain itu manfaat dari berbagai aplikasi untuk pengembangan bisnis pelaku UKM. Tidak hanya berkonsep solusi aplikasi bisnis terpadu Enterprise Resource Planning (ERP) Telkom tapi juga dari sisi budget atau biaya sangat ekonomis dan terjangkau sehingga para UKM dapat melakukan pengelolaan bisnis retailnya dengan dukungan teknologi informasi yang mudah.

Apalagi berbasis cloud computing yang dapat diakses melalui PC, notebook dan dipersiapkan dapat diakses melalui tablet dan smartphone dengan target  UKM minimal 10.000 UKM dapat terlayani dengan BosToko dengan target revenue 12M.

Anda perlu tahu bahwa eToko ini sudah ada sejak awal 2013 dengan pilot project di Telkom Bandung dan sudah berjalan agar siap menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean 2015 mendatang.

"Telkom tidak berhenti berinovasi dan selalu mengedepankan layanan 3M, Mudah, Murah dan Manfaat untuk pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di era Cloud Computing," seloroh Indra Utoyo renyah sambil tersenyum lebar.


Welcome BosToko.............!