Tata Raih Penghargaan CSR; Awesome....!

Tata Raih Penghargaan CSR; Awesome....!

Jakarta, Kabarindo- PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak usaha raksasa otomotif India Tata Motors Ltd sekaligus agen pemegang merek (APM) Tata di Indonesia, meraih penghargaan The Best Corporate Social Responsibility (CSR) dari lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa dalam kategori Informal Education Development.

Program CSR atau tanggung jawab soal TMDI adalah Tata Inspiraksi yang diluncurkan Juni 2013. Lewat program ini, Tata membiayai program CSR yang dibuat oleh masyarakat. Pemilihan dilakukan melalui Facebook. Penilaian CSR Tata Insipiraksi dilakukan tim independen Dompet Dhuafa.

"Penghargaan ini adalah motivasi untuk terus mengembangkan program Tata Insipraksi, sehingga semakin memberi solusi bagi upaya pemberdayaan masyarakat," ujar Direktur HR dan Legal TMDI, Achmad Djauhari dalam siaran pers, Rabu (17/12).

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Corpora Ismail A Said menjelaskan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada perusahaan yang mengelola CSR tahunan dengan baik. Dia berharap program CSR Tata Motors Indonesia dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Peran perusahaan dalam memanfaatkan dana CSR untuk program pemberdayaan Masyarakat Dhuafa selama ini tidak dapat dilihat sebelah mata. Program-program CSR telah banyak mendorong percepatan pengentasan kemiskinan. Tata Motors telah berkontribusi sangat besar dalam pendidikan informal melalui Inspiraksi," ungkap Ismail A Said seperti dilansir dari laman beritasatu.