Tarian Kabasaran; Sambut Undangan Perayaan HUT RI

Tarian Kabasaran; Sambut Undangan Perayaan HUT RI

Jakarta, Kabarindo- Sejak pukul 07.00 WIB, para tamu undangan perayaan Hari Kemerdekaan telah memasuki kompleks Istana Negara, Jakarta, pada Senin (17/8).

Dengan berpakaian rapi, seperti jas untuk pria dan kebaya untuk wanita, para tamu undangan terlihat sangat antusias memasuki kompleks Istana Negara, Jakarta.

Melalui pintu masuk di Jalan Majapahit, para tamu undangan khusus terlihat mengantre dan berbaris rapi. Memasuki gerbang Istana, para tamu undangan langsung disambut dengan Tari Kabasaran dari Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang dibawakan oleh Sanggar Bapontar.

Diiringi lagu-lagu kebangsaan, sekitar delapan orang penari pria menarikan Kabasaran yang merupakan tari penyambutan tamu dengan pakaian ada lengkap.

"Kami dari Sanggar Bapontar yang ditarikan itu Tarian Kabasaran untuk menyambut tamu. Diiringi oleh alat musik Kulintang," kata salah seorang pemain Kulintang, Wiranto, Senin (17/8) seperti dilansir dari laman beritasatu.

Untuk perayaan Hari Kemerdekaan tahun 2015 ini, pihak Istana menyebar sekitar 8.200 undangan. Termasuk, untuk para menteri, mantan pejabat negara dan masyarakat umum. Upacara penaikan Bendera Merah-Putih sendiri akan dimulai pukul 10.00 WIB.