Taman Safari Prigen Siap Hadirkan Australiana Zone; Pada 2018

Taman Safari Prigen Siap Hadirkan Australiana Zone; Pada 2018

Surabaya, Kabarindo- Sebagai lembaga konservasi satwa, Taman Safari Prigen (TSP) berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan satwa Indonesia maupun satwa endemik melakukan upaya konservasi di Indonesia maupun di dunia.

Hal ini diungkapkan Tirtasari, Director of Sales & Marketing Taman Safari Prigen. Ia merujuk data IUCN yang menyebutkan di Indonesia, tercatat 2 satwa masuk kategori punah (harimau Sumatera dan dan harimau Bali), 66 spesies berkategori kritis dan 167 spesies dalam kondisi genting.

Untuk itu, TSP berupaya menambah wahana baru. Tirtasari mengatakan, TSP akan membuka wahana Australiana Zone pada 2018 untuk ditempati oleh satwa endemik Australia seperti wombat, walabi, kangguru dan koala.

“Koala yang berarti “tidak minum” dalam bahasa Aborigin merupakan satwa nocturnal. Hewan ini tetap minum air dari daun yang dimakannya. Koala memiliki nama latin Phascolarctos Cinereus, merupakan hewan berkantong (marsupial) khas dari Australia dari keluarga Phascolarctidae. Seperti manusia, koala memiliki sidik jari,” paparnya.

Selain menambah wahana dan satwa, TSP menawarkan penginapan berkonsep alam, Jungle Camp, yang memberikan pengalaman berbeda. Ini merupakan area yang terdiri dari beberapa griya yang dapat menampung hingga 120 orang dengan fasilitas Palagan gathering point, Pelataran fire camp spot dan Balai Rembuk, aula sebagai pilihan baru untuk out bond atau gathering.

TSP juga menawarkan paket Tabitha Main dan Tabitha Renang seharga Rp.70.000 yang dapat memberikan kepuasan lebih dalam berwisata untuk semua kalangan masyarakat.

Paket Tabitha Main memberikan fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan pilihan lainnya ditambah fasilitas bermain di zona rekreasi dengan 22 macam wahana bermain. Paket Tabitha  Renang memberikan fasilitas menonton 4 pertunjukan dan 2 pertunjukan pilihan lainnya ditambah fasilitas menikmati wahana air di Safari Water sambil belajar bersama teman maupun keluarga.

Untuk akhir tahun, Baobab Safari Resort menawarkan Holiday Package untuk menginap di deluxe room termasuk breakfast, dinner dan tiket TSP untuk 2 orang. Selama periode 22-29 Desember 2017, ada Christmas Package untuk menginap di deluxe room, breakfast dan Christmas dinner untuk 2 orang, mendapat Christmas gift serta tiket masuk TSP untuk 2 orang. Tamu bisa menikmati live music, keeper talk, jingle dance dan kehadiran santa untuk memeriahkan malam Natal.

Menyambut malam pergantian tahun 2018, Baobab Safari Resort menggelar acara Moonlight in the Jungle yang mempersembahkan live music, dancer, magician, free ice cream untuk anak-anak, free flow beer dan doorprize menarik. Tamu bisa mengambil New Year’s Eve Package untuk menginap 3 hari 2 malam di deluxe room termasuk sarapan, gala dinner dan tiket masuk TSP untuk 2 orang.