Taman Kanak-Kanak Samarinda; Gelar Futsal Kids

Taman Kanak-Kanak Samarinda; Gelar Futsal Kids

Samarinda, Kabarindo- Taman Kanak-kanak (TK) Anak Bangsa Samarinda, Kalimantan Timur menggelar pertandingan "Futsal Kids" yang diikuti 18 TK di daerah ini untuk menumbuhkembangkan bakat anak di bidang olahraga sejak usia dini agar ketika dewasa mampu meraih prestasi gemilang.

"Lomba Futsal Kids ini kami gelar untuk memperingati 10 tahun berdirinya TK Anak Bangsa. Kami berharap agar anak-anak tidak saja cerdas di bidang akademik, tetapi juga berprestasi di bidang olahraga dan fisiknya lebih sehat," ujar Panitia Lomba Pinayungan Wilujeng di Samarinda, Rabu.

Ia mengatakan, pertandingan atau lomba futsal bagi anak usia dini tersebut digelar selama tiga hari mulai 1 April hingga 3 April 2014.

Dia mengatakan, masing-masing juara I hingga III akan mendapat uang pembinaan, bingkisan, dan piala dari panitia, yakni juara I mendapat hadiah Rp500 ribu, juara II mendapat uang pembinaan Rp300 ribu, dan juara III mendapat hadiah Rp200 ribu.

Menurut dia, digelarnya lomba tersebut bukan sekedar mencari menang atau kalah, tetapi hal yang paling penting adalah mengembangkan bakat anak-anak usia dini, apalagi rata-rata peserta Futsal Kids adalah mereka yang juga Sekolah Bola Usia Dini yang ada di Samarinda.

"Melalui ajang lomba tersebut diharapkan semangat anak-anak usia dini semakin menggelora dalam latihan yang selama ini mereka ikuti di Sekolah Bola, sehingga bakat yang mereka miliki akan terus berkembang karena mereka memiliki semangat untuk bertanding di lain kesempatan.

Dia mengatakan bahwa ke depan pihaknya bukan hanya menggelar pertandingan futsal, tetapi juga jenis olahraga lain yang bisa diikuti oleh anak usia dini, misalnya lomba lari, bulu tangkis, dan jenis olahraga lain.

"Ke depan kami juga akan menggelar lomba mewarnai, menggambar, atau adu ketangkasan bagi anak sehingga bakat anak dapat tersalurkan dan anak-anak juga lebih ceria dalam menjalani dunianya," ujar Yuyun lagi seperti dilansir dari laman antaranews.