Tahun Baru 2014; Ada 50.000 Lebih Pengunjung Padati TMII

Tahun Baru 2014; Ada 50.000 Lebih Pengunjung Padati TMII

Jakarta, Kabarindo- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur dipastikan akan menjadi salah satu destinasi ribuan warga Ibu Kota untuk menyongsong pergantian tahun.

Dengan berbagai acara menarik yang ditawarkan pengelola, saat detik-detik menjelang Tahun 2014 nanti, sebanyak lebih dari 50.000 diperkirakan akan memadati TMII yang memiliki luas sekitar 150 hektare tersebut. Bahkan, tak menutup kemungkinan jumlah pengunjung akan membludak hingga 70.000 orang.

"Kita prediksi ada 50.000 orang. Namun tidak menutup kemungkinan sampai 70.000," kata Manajer Humas dan Informasi TMII, Suryandoro dalam jumpa pers di Kantor Pengelola TMII, Jakarta Timur, Jumat (27/12).

Meski padat pengunjung, manajemen TMII tetap menjamin keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung untuk menghabiskan tahun 2013 dan menyambut tahun 2014. Selain terdapat lebih dari 500 petugas keamanan internal, TMII juga dibantu ribuan personil gabungan dari Polsek Cipayung, Polsek Makasar, Polres Jakarta Timur, Polda Metro Jaya, Koramil, dan Petugas Satpol PP.

"Diharapkan kegiatan di Taman Mini bisa lancar dan aman," kata Manajer Keamanan TMII, Unggul.

Unggul menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam merekayasa arus kendaraan agar tidak terjadi penumpukan. Dijelaskan, untuk pengunjung TMII dari arah Bogor yang melalui Tol JORR atau daerah sekitar Bambu Apus, Cipayung tidak lagi dapat melalui Terowonga Ceger dan masuk Gerbang III. Kendaraan pengunjung akan diarahkan untuk memutar balik di sekitar Terminal Kampung Rambutan dan masuk TMII melalui Gerbang I.

"Soal lalu lintas ini kami serahkan kepada ahlinya, yakni anggota kepolisian," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.