TRIYANINGSIH Raih Gelar Juara Elit Nasional Putri Ke-7; Congratz.......!

TRIYANINGSIH Raih Gelar Juara Elit Nasional Putri Ke-7; Congratz.......!

Silang Monas, Kabarindo- Jakarta- Tercatat 35 ribu peserta termasuk 20 pelari elit nasional dan 15 pelari elit internasional telah meramaikan lomba lari Jakarta International 10K  yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun DKI Jakarta ke 485, yang memperbutkan total hadiah Rp 600 juta

Lomba lari jalan raya Jakarta International 10K yang berlangsung di Silang Monas Jakarta pada tanggal 20 Mei 2012 telah berlangsung dengan meriah dan sukses.  Juara pertama kategori elit nasional putri kembali diraih oleh Triyaningsih, atlet  PB PASI Jawa Tengah untuk ketujuh kalinya. Triyaningsih meraih juara di lomba lari jalan raya yang disponsori oleh Nestlé MILO dengan catatan waktu 34 menit dan 53 detik sehingga berhak memperoleh uang tunai senilai Rp 25 juta. Sedangkan di kategori elit nasional putra dimenangkan oleh Jauhari Johan dengan catatan waktu 30 menit dan 52 detik serta berhak atas uang tunai Rp 25 juta.

“Catatan waktu tahun ini memang tidak sebaik tahun lalu, tapi saya bersyukur dapat kembali meraih juara pertama. Setelah Jakarta International 10K ini saya akan fokus untuk kejuaraan minggu depan di Taiwan,” ujar Triyaningsih.

Sementara atlet dari Kenya berhasil membuktikan keunggulannya dengan memenangkan kategori elit internasional putra dan putri. Silas Kipruto berhasil menjadi juara pertama kategori elit internasional putra dengan catatan waktu 29 menit 20 detik sehingga berhak atas uang tunai USD 5000. Philes Ongori menjadi juara pertama kategori elit internasional putri dengan catatan waktu 33 menit 12 detik dan juga memperoleh hadiah uang tunai sebesar USD 5000.

Selain peserta elit internasional dan nasional, Jakarta International 10K juga diramaikan berbagai peserta dari kategori umum dan pelajar yang berjumlah 35 ribu peserta. Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo beserta jajarannya dan didampingi Presiden Direktur PT. Nestlé Indonesia Arshad Chaudhry melepas para peserta tepat pukul 06.30. Rute yang dilalui, dari Silang Monas Barat Daya menuju Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya.

Sebagai sponsor utama Jakarta International 10K untuk ketiga kalinya sejak tahun 2010, Nestlé MILO memberikan aktifitas yang menarik yang dapat dinikmati seperti “Pack shot Man” dimana 50 orang melakukan senam MILO-robic menggunakan replika kaleng MILO berukuran besar dan permainan atletik virtual (maya). Selain itu Nestlé MILO membagikan gratis 60 ribu cangkir minuman cokelat berenergi Nestlé MILO kepada para pengunjung yang hadir di Silang Monas Jakarta.

Business Executive Manager Beverages Business Unit PT. Nestlé  Indonesia Prillia Sandra mengatakan, “Tahun ini merupakan tahun ketiga Nestlé MILO menjadi sponsor utama Jakarta International 10K dan selama tiga tahun ini kami melihat animo para peserta maupun pengunjung yang hadir semakin besar. Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Mudah-mudahan tahun depan kami dapat diberikan kehormatan kembali untuk mendukung event bergengsi ini.”

Sementara menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga DKI Jakarta, Drs. H. Ratiyono, MMSI, penyelenggaraan Jakarta International 10K tahun depan akan lebih baik, diantaranya jumlah total hadiah akan ditingkatkan, karena tahun depan bertepatan dengan satu dekade penyelenggaraan Jakarta International 10K.