TNI Punya Kapuspen Baru; Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A.

TNI Punya Kapuspen Baru; Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A.

Jakarta, Kabarindo- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Ia meminpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI dari Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G. S.H., kepada Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos., dan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dari Mayjen TNI M. Fuad Basya kepada Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A., di ruang hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (3/8/2015).

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa, dalam menghadapi tantangan tugas kedepan motornya adalah Teritorial dan Pusat Penerangan. “Sesuai amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo pada saat Prasetya Perwira (Praspa), Presiden mengharapkan TNI yang hebat, profesional, handal dan dicintai oleh rakyat”, ujarnya.

“Mabes TNI harus mencintai rakyat, dalam menjalankan tugas membuat TNI yang hebat, handal, profesional dan dicintai rakyat. Pusat Penerangan bertugas untuk membentuk opini dan Teritorial bertugas untuk mendekatkan TNI dengan rakyat dengan berbagai kegiatan yang ada”, kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Jadi, pembentukan opini dilakukan oleh Penerangan TNI, kemudian Teritorial segera melakukan serbuan teritorial”, tegas Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha dan Mayjen TNI M. Fuad Basya atas segala upaya kerjanya, sehingga sampai saat ini TNI semakin hari semakin eksis, semakin dipercaya oleh komponen bangsa maupun masyarakat, dan semakin dicintai oleh rakyat.