TNI Kawal; Pemimpin Negara Peserta KAA

TNI Kawal; Pemimpin Negara Peserta KAA

Jakarta, Kabarindo- Kedatangan para Pemimpin Negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 Tahun 2015 dan peringatan ke-10 New Asian-African Strategic Partnership (NAASP) di Assembly Hall 2, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan mendapatkan pengawalan ketat dari iringan kendaraan TNI, Rabu (22/4/2015).
 
Ke-21 pemimpin pemerintahan beserta 116 delegasi negara tersebut menghadiri pembukaan secara resmi KAA ke-60 oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Turut hadir dalam acara tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.
 
Setiap rute yang dilintasi iring-iringan kendaraan tamu negara ditempatkan petugas Pengamanan VVIP, baik dari personel TNI dan Polri hingga tiba di pintu masuk gedung JCC, Senayan.    Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jakarta yang memadati jalan menuju pintu masuk Balai Sidang Jakarta (JCC) untuk menyambut Pemimpin Negara juga diatur penempatannya dengan rapi dan tertib oleh petugas pengamanan VVIP.
 
Mengenakan seragam putih biru dan pramuka para pelajar berbaris dan mengibarkan bendera di sepanjang Gerbang 7 GBK hingga ke Jakarta Convention Center tempat KTT Asia Afrika diselenggarakan.
 
Kedatangan rombongan Pemimpin Negara disambut dengan lantunan lagu-lagu wajib nasional, sehingga suasana kompleks Gelora Bung Karno, Senayan menjadi meriah.   Dua bendera digenggam para siswa-siswi itu, yakni Merah-Putih dan bendera negara-negara peserta konferensi akbar ini dan mengibarkannya setiap mobil delegasi yang melintas.
 
“Sebanyak 10 SMP khususnya di Jakarta Selatan, berdatangan untuk menyambut para kepala negara.  Setiap sekolah mengirimkan 200 siswa dan berbaris sesuai dengan titik yang ditentukan.   Anak-anak sangat antusias dan senang sekali ”, tutur Wisnu salah seorang Guru Komputer SMP 257.