TMII Gelar Acara Tradisional; Di Anjungan Daerah

TMII Gelar Acara Tradisional; Di Anjungan Daerah

Jakarta, Kabarindo- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar acara bertema tradisional di sejumlah anjungan daerah sejak 28 Juli hingga 10 Agustus 2014 untuk meriahkan libur Lebaran.

"Kami ingin memberikan nuansa kepada pengunjung, jika berada di sini serasa pulang kampung," kata Manajer Pusat Informasi Budaya dan Wisata TMII Suryandoro di Jakarta, Jumat (1/8).

Acara yang digelar pun beragam, mulai dari Dagelan Mataram khas Yogyakarta, Perkusi Doll dari Bengkulu, Kesenian Dolok Martimbus dari Sumatera Utara, hingga Campursari dari Jawa Tengah.

Agar lebih memantapkan nuansa kampung halaman, TMII juga menyelenggarakan bazar makanan dan budaya khas dari masing-masing daerah, katanya.

Namun, tambah dia, tidak semua anjungan mengadakan acara tradisional tersebut. Misal anjungan Kalimantan dan Sulawesi yang tidak tampak menggelar acara tersebut.

Menurut Suryandoro hal tersebut terjadi karena para seniman yang berasal dari masing-masing wilayah tersebut tidak bisa hadir akibat jarak yang terlalu jauh.

"Kehadiran mereka juga tergantung persiapan di daerahnya masing-masing" kata Suryandoro seperti dilansrr dari laman beritasatu.