Syifa Arifiyani; Terpilih Jadi Miss Soccer 2014

Syifa Arifiyani; Terpilih Jadi Miss Soccer 2014

Surabaya, Kabarindo- Hajatan Piala Dunia 2014 di Brasil usai sudah. Tim Jerman keluar sebagai pemenang dan mencatat sejarah sebagai negara Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di wilayah Amerika Latin.

Bersamaan dengan itu, program MissSoccer 2014 yang diselenggarakan Baidu Indonesia juga mencapai final yang memunculkan Syifa Arifiyani, mahasiswi asal Jakarta yang sporty dan berkepribadian menarik, sebagai Pemenang 1. Pemenang 2 diraih Cindy Devina Pertiwi, sedangkan Pemenang 3 adalah Natisya FM.

Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia, mengatakan Miss Soccer 2014 memberikan dampak positif dan memperkuat posisi Baidu di Indonesia. Selama program ini berlangsung, Baidu mencatat penambahan jumlah pengguna Baidu Browser di Indonesia sebanyak 1,5 juta dan penambahan jumlah LIKES pada fanpage Baidu Browser Indonesia lebih dari 125%.
 
Aktivitas dan interaksi para pengguna Facebook pada fanpage Baidu Browser Indonesia juga meningkat drastis, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat dalam memilih kandidat Miss Soccer 2014. Bahkan selama program berlangsung, terdapat lebih dari 2 juta dukungan suara (votes) yang masuk setiap minggu bagi para kandidat Miss Soccer 2014.

Miss Soccer 2014 yang dikemas dalam bentuk kontes foto ini terbilang baru dan menarik, karena kontes foto dilakukan melalui aplikasi browser untuk pertama kalinya di Indonesia.
Program ini berlangsung selama 12 Mei-12 Juli yang dilaksanakan dalam tiga tahap.

Para  peserta program ini telah melalui proses yang panjang, dimulai dari pendaftaran, pemotretan serta mencari dukungan sebanyaknya melalui akun-akun media sosial mereka. Melalui aktivitas ini, masyarakat Indonesia menjadi semakin mengenal Baidu.

Kesuksesan Miss Soccer 2014 tidak lepas dari partisipasi voters yang tidak pernah bosan mendukung kandidat favorit mereka. Karena itu, Baidu memberikan apresiasi kepada mereka. Selama program berlangsung, Baidu menyediakan ratusan hadiah menarik bagi voters, puluhan di antaranya berupa tablet dan smartphone.

Dengan berakhirnya momentum Piala Dunia 2014, maka berakhir pula Program Miss Soccer 2014. Meski demikian, Baidu tetap berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengguna internet melalui inovasi dan teknologinya.