Susilo Bambang Yudhoyono; Jadi Warga Kehormatan Brimob

Susilo Bambang Yudhoyono; Jadi Warga Kehormatan Brimob

Jakarta, Kabarindo- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia telah menerima penganugerahan sebagai warga kehormatan dari Korps Brimob Polri. Rencananya upacara penghargaan itu akan diserahkan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jumat (15/11) sore tadi.

"Beliau adalah pimpinan tertinggi di negara kita. Layak diberikan sebagai warga kehormatan atas hal-hal yang telah diberikan oleh beliau kepada seluruh instansi termasuk Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny F. Sompie di Mabes Polri Jumat (15/11) saat ditanya alasan penganugerahan itu.

Penghargaan itu tidak dijadikan satu dengan peringatan HUT Ke-68 Brimob Polri yang digelar di Kelapa Dua, Depok Kamis (14/11) kemarin karena alasan jadwal presiden.

"Tentu kan kita menyesuaikan jadwal beliau. Beliau selama ini memberikan bimbingan, dan arahan kepada Polri sehingga kemudian Polri merasa perlu (memberikan penganugerahan)," ungkap Ronny.

Menurutnya penghargaan ini juga tidak bermakna politis. Itu karena warga kehormatan juga diberikan kepada presiden sebelumnya.

"Ini kan cuma kegiatan yang kita adakan kembali setelah sebelumnya tidak ada," tambah dia seperti dilansir dari laman beritasatu.