Susan Jasmine Jadi Lurah Gondangdia; Siap Bekerja Optimal

Susan Jasmine Jadi Lurah Gondangdia; Siap Bekerja Optimal

Jakarta, Kabarindo- Setelah dilantik menjadi Lurah Gondangdia, Susan Jasmine Zulkifli.

Ia segera menyusun rencana kerja beberapa waktu ke depan. Menurutnya, menjadi Lurah Gondangdia bukan hal sulit.

Bila dibandingkan dengan Kelurahan Lenteng Agung yang warganya mencapai 8.000 jiwa, di Kelurahan Gondangdia hanya separuhnya atau 4.000 jiwa. Ia menuturkan permasalahan yang terjadi di Gondangdia berkisar masalah perkotaan yakni penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan kemacetan jalan.

"Di sini yang banyak itu pedagang kaki lima (PKL) liar, joki three in one, sama gelandangan. Perlu kita tertibkan," ujar Susan, Kamis (8/1).

Ia mengaku telah bekerja sama dengan Dinas Sosial untuk mengurus para PMKS dan Dinas Perhubungan untuk mengurusi jalan. Susan menambahkan, setiap hari Senin pihaknya bersama seluruh kelurahan di Jakarta Pusat rutin mengangkat permasalahan dari tiap wilayah ke Wali Kota Jakarta Pusat.

Selain itu, Gondangdia yang banyak memiliki kawasan elite membuat Susan mesti pintar-pintar berkoordinasi dengan para penghuninya. "Di Gondangdia saya berhadapan dengan orang-orang yang jabatannya lebih tinggi. Banyak tokoh nasional, pejabat, ya harus bisa koordinasi," tukasnya seperti dilansir dari laman beritasatu.