Surabaya Youth Carnival; Sukses......!

Surabaya Youth Carnival; Sukses......!

Surabaya, Kabarindo-  Rangkaian acara Surabaya Youth Carnival telah resmi dibuka akhir pekan kemarin sambut Hari Sumpah Pemuda 2013.

Pembukaan rangkaian acara Surabaya Youth Carnival (SYC) dilakukan dengan bersepeda di kawasan Car Free Day yang diikuti berbagai komunitas seperti IMIKI SMST, Inspiring Youth Educator, Astronomy Club Surabaya, Bird Fixed Gear, Indonesian Youth Motion dan Hugo Hatta Surabaya. Dimulai pukul 06.30 para perwakilan komunitas ini berkumpul di Car Free Day Siola yang selanjutnya menuju Car Free Day Darmo. 
“Kegiatan bersepeda ini dipilih karena selain menyehatkan juga melestarikan hidup go green,” ujar Icang dari komunitas Bird Fixed Gear.

Wakil ketua Pelaksana Surabaya menuturkan pentingnya anak muda untuk peduli dengan berbagai isu sosial di sekitarnya. “Secara simbolis Opening SYC dibuka dengan pengucapan sumpah pemuda bersama-sama untuk meningkatkan semangat muda khusunya untuk teman-teman yang ikut pada hari ini dan umumnya bagi masyarakat yang menyaksikan. Kami ingin para pemuda peduli dengan berbagai isu sosial yang ada di sekitar mereka dan tidak apatis. Anak muda adalah agen perubahan yang tentu harus memiliki kesadaran tinggi untuk tidak apatis terhadap berbagai masalah sosial di sekitar mereka,” tutur Viki.

Selain bersepeda, perwakilan komunitas ini juga memamerkan karya-karyanya seperti IMIKI yang membawa komik, rompi koran, dan produk kreatif lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa banyak komunitas kreatif dan positif di Surabaya. Setelah bersepeda menuju Car Free Day Darmo tepatnya di depan taman bungkul, SYC memanfaatkan momen Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Para peserta dan Team dari SYC mengucapkan Sumpah Pemuda di secara bersama-sama dipimpin oleh Viki Kurniawan, Vice Project Officer SYC.

Selanjutnya Surabaya Youth Carnival 2013 akan berlanjut pada kegiatan pre-event yaitu Kolaboraksi (Kolaborasi dan Aksi) yang akan dilaksanakan selama bulan november dimana 11 komunitas yang mendaftar di bidang education dan creativity disatukan untuk membuat sebuah project yang dijalankan bersama-sama. hingga pada akhirnya terdapat acara puncak yang berupa Talks, Community Booth, Creative Market dan perform dari berbagai komunitas pada tanggal 1 Desember mendatang.