Surabaya Plaza Hotel; Sajikan Kuliner Ramadhan

Surabaya Plaza Hotel; Sajikan Kuliner Ramadhan

Surabaya, Kabarindo- Berbuka puasa akan lebih menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga. Bisa pula dengan kolega atau sahabat.

Berbuka puasa memang pas jika bersama keluarga di rumah. Namun sesekali bisa dilakukan di luar rumah untuk pergantian suasana, repot jika mempersiapkan makanan sendiri atau tak sempat memasak. Kita bisa berbuka puasa di resto atau hotel.

Surabaya Plaza Hotel (SPH) menawarkan bermacam menu untuk buka puasa mulai dari takjil, hidangan pembuka hingga penutup diantaranya Simple Doner Kebab, Beef Kefta, Jifty Punch dan Fruty Tea Punch. Aneka hidangan ini hasil kreasi Executive Chef Eko Purwanto bersama tim dapur SPH.

Menurut Chef Eko, pihaknya menyajikan Simple Doner Kebab dan Beef Kefta sebagai hidangan utama yang bernuansa Timur Tengah untuk melengkapi suasana Ramadhan. Kedua menu ini cocok dinikmati dengan teman minum Jifty Punch dan Fruty tea Punch yang segar sekaligus mampu menetralisir lemak dan kolesterol dari kedua menu tersebut. Jifty Punch dan Fruty Tea Punch juga cocok sebagai minuman untuk pendamping takjil bagi yang ingin berbuka dengan yang manis-manis.

Chef Eko menjelaskan pada Sabtu (28/6/2014), Simple Doner Kebab dan Beef Kefta berbahan dasar daging sapi. Untuk Beef Kefta, bisa diganti daging kambing. Kedua menu ini lebih mantap disantap dengan pita bread.

Kebab berasal dari Turki. Selain daging sapi, bahan Simple Doner Kebab adalah minyak zaitun, daun selada, tomat, jeruk nipis dan yogurt dengan bumbu bawang Bombay, bawang putih, bubuk kapulaga, bubuk merica, jinten dan garam.

Jeruk nipis membantu mengempukkan daging, juga menetralisir kolesterol sekaligus memberikan rasa berbeda pada menu ini. Kebab bisa dinikmati dengan mayonaise, namun orang Turki lebih suka dengan yogurt yang plain (tawar) dipadu daun mint yang dicincang halus.

Untuk Beef Kefta, bahannya daging sapi atau kambing, mentimun, tomat, daun mint dan yogurt dengan bumbu bawang putih dan bawang Bombay, paprika merah dan kuning, daun mint yang dicincang, daun rosemary, lada, garam dan bubuk jinten. Daging bisa dibakar atau dipanggang.

Beef Kefta cocok disantap dengan pita bread yang dipanggang atau roti maryam dan acar mentimun serta yogurt. Rasanya komplit.

Untuk minuman, Jifty Punch maupun Fruity Tea Punch sama-sama menyegarkan tenggorokan setelah seharian tidak minum. Kedua minuman yang berwarna merah segar ini juga mampu mengembalikan energi serta mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk kesehatan. Rasanya manis sedikit asam.

Namun Fruty Tea Punch mengandung soda sebagai salah satu bahannya. Bahan lainnya adalah buah jeruk dan stroberi, jeruk nipis, air teh kental dan gula secukupnya. Jifty Punch juga terbuat dari buah jeruk dan stroberi ditambah daun mint, air mineral dan gula secukupnya.


Tertarik mencicipi?