Surabaya 2017; Siap Raih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha

Surabaya 2017; Siap Raih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha

Surabaya, Kabarindo- Kementerian Dalam Negeri menyatakan Kota Surabaya layak diusulkan meraih Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha karena telah berhasil dalam pembangunan kota dan pembangunan manusianya selama lima tahun terakhir.

"Selamat untuk Pemkot Surabaya, layak diusulkan dan dipertimbangkan menerima Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha," kata Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Gunawan, saat berkunjung, ke Balai Kota Surabaya, Kamis.

Menurut dia, kedatangan tim verifikasi Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha yang terdiri dari unsur Kementerian Dalam Negeri, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dan Sekretaris Militer Presiden ini untuk melakukan evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Surabaya.

Mereka diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan beserta asisten, juga kepala Satuan Kepala Perangkat Daerah.

Dia juga mengingatkan bahwa filosofi yang diusung dalam pemberian penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha adalah memotivasi pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan inovasi. Outputnya, masyarakat dapat terlayani lebih baik.

Wali Kota Surabaya, Rismaharini, mengatakan, mereka selama ini telah meraih banyak penghargaan baik level nasional maupun internasional sebagai pengakuan atas keberhasilan membangun kota, juga manusianya.

Namun, lanjut dia, penghargaan bukanlah tujuan utamanya. "Tetapi sebagai pelayan masyarakat. Itu yang selalu saya tekankan kepada pegawai di Pemkot Surabaya ini. Dalam pelayanan ini, kami sudah tidak mengenal waktu," kata dia seperti dilansir dari laman antaranews.