Sulsel Siap Kembangkan Wisata Rammang-Rammang; Awesome....!

Sulsel Siap Kembangkan Wisata Rammang-Rammang; Awesome....!

Makassar, Kabarindo- Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) ingin mengembangkan objek wisata Rammang-Rammang dengan menyediakan perahu-perahu tradisional untuk menjelajahi perairan di antara gugusan karst itu.

"Kita memang kemungkinan (arahnya) seperti yang ada di Kota Venice, Italia, yang membawa wisatawan mengelilingi objek wisata menggunakan gondola," kata Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan Devo Khaddafi di Makassar, Jumat.

"Untuk Rammang-Rammang juga memang harus menggunakan perahu untuk menikmati keindahan dan kemegahan gugusan batu karst-nya," kata dia.

Dia mengatakan Dinas Pariwisata Maros akan melengkapi daerah itu dengan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, termaduk di antaranya perahu.

Pemerintah daerah, ia melanjutkan, akan memberdayakan dan melibatkan masyarakat dan tukang perahu lokal untuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung pariwisata.

"Kita memang meminta jangan mematikan pengusaha (tukang) perahu yang ada disekitar lokasi wisata. Justru mereka yang harus dibina dan bisa diangkat sebagai pemandu," katanya.

Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, menurut dia, akan membantu Pemerintah Kabupaten Maros menjadikan Rammang-Rammang sebagai objek wisata unggulan di masa mendatang.

"Kami fokus memberikan rasa 'Wah' bagi wisatawan sehingga saat kembali ke negaranya, wisatawan itu bisa menceritakan bagaimana keindahan dan eksotisme yang ditawarkan Rammang-Rammang," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah sudah mempromosikan Rammang-Rammang ke pemangku kepentingan terkait industri wisata di dalam maupun luar negeri.

"Rammang-Rammang memang menjadi destinasi baru yang akan kita tawarkan pada 2016. Kebetulan para buyer berada di Makassar sehingga kita manfaatkan untuk memperlihatkan secara langsung keindahan destinasi ini," ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.