Star Kids Cari Talenta Cilik; Gelar Audisi Di Empat Kota

Star Kids Cari Talenta Cilik; Gelar Audisi Di Empat Kota

Surabaya, Kabarindo- Dua finalis Star Kids akan mewakili Surabaya menuju grand final di Jakarta nanti.

Mereka adalah Jocelyn Elena untuk kategori usia 3-6 tahun dan Caroline Christabella Almeira Wijaya untuk kategori usia 7-12 tahun.

Star Kids merupakan rangkaian kegiatan edutainment untuk menunjukkan bakat anak, juga membantu orang tua dalam mengeksplorasi, melatih dan mengembangkan potensi anak.
Program ini digelar AXA Mandiri dan AXA untuk memberi kesempatan kepada talenta cilik untuk menampilkan bakat mereka seperti menyanyi, menari, bermain alat musik, berakting, sulap dan lainnya.

Handayani, Director of Alternative Channel AXA Mandiri, mengatakan Star Kids merupakan upaya pihaknya untuk menggali potensi anak Indonesia melalui ajang pencarian bakat.

“Setiap anak memiliki potensi yang berbeda, bisa terkait dengan hal-hal akademis ataupun non-akademis. Ini merupakan bagian dari kemampuan multiple intelligence,” ujarnya.

Audisi  diadakan di Bandung, Surabaya, Jakarta dan Medan. Di Surabaya, audisi berlangsung di Grand City Mall pada Sabtu dan Minggu, 8-9 November 2014. Audisi di setiap kota menghadirkan 32 anak berbakat yang terdiri dari 15 anak per kategori dan 2 anak dari wild card untuk menampilkan secara langsung bakat mereka di panggung. Kategori I untuk usia 3-6 tahun, sedangkan kategori II usia 7-12 tahun.

Mereka dipilih berdasarkan seleksi terhadap 12.430 peserta yang terjaring melalui kegiatan roadshow di empat kota tersebut maupun melalui video yang diunggah di situs www.untukanakku.com.
Menurut Handayani, angka tersebut melebihi jumlah peserta yang ditargetkan yaitu 10 ribu. Hal ini menunjukkan animo orang tua maupun putra-putri mereka untuk menampilkan dan mengembangkan bakat.

Tahapan audisi di setiap kota akan meloloskan peserta terbaik dari masing-masing kategori untuk mengikuti sesi pelatihan dan grand final di Jakarta. Total akan ada 8 finalis pada tahap grand final untuk menampilkan bakat terbaik mereka. Dua talenta terbaik masing-masing kategori akan dinobatkan sebagai Star Kids 2014.