Spotless Therapy; Atasi Masalah Pigmentasi

Spotless Therapy; Atasi Masalah Pigmentasi

Surabaya, Kabarindo- Memiliki kulit cerah, halus dan mulus merupakan dambaan setiap wanita. Namun faktanya banyak wanita yang mengalami masalah pigmentasi seperti melasma, flek dan spruten (bintik-bintik di wajah).

Dr. Hesty Wulandari, Aesthetic Consultant dari Nujaniv de Beaute Surabaya, mengatakan melasma dan flek dipicu oleh faktor-faktor eksternal maupun internal. Faktor eksternal yaitu polusi, paparan sinar UV, pola makan, merokok, alkohol, penggunaan kosmetik yang salah dan lain-lain. Sedangkan faktor internal antara lain disebabkan oleh genetik, ketidakstabilan hormonal dan stres.

Untuk mengatasi problem-problem pigmentasi, Nujaniv de Beauté Surabaya menawarkan perawatan terbaru dengan Spotless Therapy.

Menurut dr. Hesty, Spotless Therapy merupakan terobosan dalam pengobatan melasma, flek dan spruten dengan menggunakan bahan aktif melalui prosedur injeksi di area wajah yang mengalami masalah.

Injeksi tersebut merupakan kombinasi whitening konsentrasi tinggi, exfoliat anti-oxidant dan pencerah aktif yang bekerja pada tingkat melanogenesis yang berbeda-beda dan akan menghadang proses hiperpigmentasi.

Dr. Hesty mengatakan pada Sabtu (9/5/2015), bahan aktif tersebut bekerja di area yang dikehendaki saja karena disuntikkan sedikit di bawah permukaan kulit dan tidak mempengaruhi organ dalam sehingga aman untuk digunakan.

Ia menjelaskan, prosedurnya relatif cepat. Sebelum dilakukan terapi, kulit wajah dibersihkan, kemudian dioleskan krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit. Setelah sekitar 30 menit, dilakukan injeksi di bawah permukaan kulit.

“Setelah injeksi, bisa timbul kemerahan pada kulit. Tapi beberapa jam kemudian akan hilang. Pasien bisa segera beraktivitas kembali,” ujar dr. Hesty.

Ia menambahkan, hasilnya mulai tampak pada perawatan ketiga. Untuk hasil yang maksimal, Spotless Therapy dapat dilakukan 2-3 minggu sekali hingga problem melasma atau fleknya hilang.

Dr. Hesty menganjurkan untuk menggunakan tabir surya SPF 30 jika hendak beraktivitas di luar rumah guna mencegah timbulnya melasma atau flek akibat paparan sinar matahari. Juga rajinlah mengkonsumsi buah dan sayuran seperti apel, manggis dan tomat karena mengandung anti-oksidan yang tinggi.