SportCar Speedgonz; Gunakan Pertamax Racing

SportCar Speedgonz; Gunakan Pertamax Racing

Jakarta, Kabarindo- Mobil sport dari komunitas sportcar Speedgonz menggunakan bahan bakar Pertamax Racing yang dijual Rp49 ribu/liter dalam kegiatan Speedgonz Club Anniversary and Mountain Sport Car Touring yang didukung PT Pertamina (Persero).

"Kami sangat berterima kasih kepada Pertamina, dengan adanya Pertamax Racing ini, sangat cocok dengan mobil sport karena memiliki kandungan bio-etanol dan bebas timbal," kata Nono selaku President of Speedgonz di Jakarta Selatan, Kamis.

Pada pagi ini, sekitar 30 unit mobil anggota Speedgonz yang terdiri dari Lamborghini, Porsche dan sejumlah mobil sport lainnya, melakukan pengisian Pertamax Racing di salah satu SPBU miliki PT Pertamina sebelum bertolak ke Bandung sebagai salah satu rute kegiatan ini.

Dukungan PT Pertamina kepada Speedgonz ditujukan untuk mendorong komunitas otomotif mobil sport di Indonesia agar semakin maju.

"Selain keterampilan mengemudi, pengunaan bahan bakar yang tepat bagi mobil sport sangat penting untuk memacu kendaraan dengan maksimal," ujar General Manager PT Pertamina (Persero) MOR III, Afandi pada kesempatan yang sama.

Ia menyatakan, dengan angka oktan minimal 100 yang dimiliki Pertamax Racing, para pecinta mobil dan motor balap dapat memacu kendaraannya dengan lebih baik.

Pertamax Racing merupakan bahan bakar kendaraan balap karya anak Indonesia yang diakui federasi balap internasional. Bahan bakar ini diformulasikan khusus untuk mesin-mesin kendaraan berkompresi tinggi.

Bahan bakar ini sudah tersedia di SPBU Arteri Pondok Indah dan SPBU Kuningan dengan harga Rp49 ribu. Selain itu, Pertamax Racing dalam kemasan 5, 10 dan 20 liter juga telah tersedia di seluruh SPBU COCO Sumatera dan Jawa seperti dilansir dari laman antaranews.