Soekarno; Siap Tayang 11-12-2013

Soekarno; Siap Tayang 11-12-2013

Foodism, Senayan City, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti sudah melihat dan menanti jadwal dari pemutaran perdana film kolosal dan terbesar akhir tahun 2013.

Yah, film Soekarno dengan segala kontroversi dan masalah yang timbul sudah selesai tinggal suara saja dan dua bulan terakhir ini memasuki masa promosi dengan angka 11.12.13 yang awalnya 12.12.12 tapi dimajukan 1 hari.

Hal itu dijelaskan gamblang oleh Aris Muda mewakili Multivision Plus didampingi oleh Amrit Punjabi sebagai produser. "Film ini telah ditonton oleh keluarga besar Soekarno oleh anaknya yaitu Guntur Soekarnoputra bersama dengan pihak lain dan hasilnya mengesankan dan mengharukan serta mendapat tanggapan positif, " jelas Aris Muda gamblang walau dari pernyataan Hanung Bramantyo selaku sutradara karena ada perjanjian tidak ikut menjelaskan rinci.

"Film ini disyuting dengan era 1920-an yang saat itu Soekarno muda telah mendeklarasikan kemerdekaan dan INDONESIA sebelum 1945. Saya ingin dalam film ini Soekarno sebagai Founding Father tidak hanya memerdekakan Indonesia tapi lebih daripada itu walau Soekarno sendiri tidak mau ditulis dengan OE karen itu kemauan Belanda tapi sekedar ingin mengingatkan saja saya menggunakan SOEKARNO walau beliau ingin ditulis Sukarno saja. Ada adegan dirumah Cokroaminoto. Rencananya 22 November mendatang untuk sound dengan orkestra di Moskow," jelas Hanung gamblang.

Tampak hadir juga Maudy Koesnaidi berperan sebagai Inggit dan Tika Bravani sebagai Fatmawati, Tanta Ginting sebagai Sutan Sjahrir sementara Lukman Sardi memerankan sosok Bung Hatta mengaku belajar tentang kesantunan, konsistensi dan kesederhanaan menyikapi perbedaan pendapat dengan Bung Karno.

Hadir juga aktor yang memerankan sosok Soekarno muda yaitu Aryo Bayu.

Ia mengakui butuh waktu 1 bulan untuk membaca banyak literasi dari buku dan video untuk lebih dekat dengan sosok Bung Karno. "Menurut saya, akting itu bukan imitating atau meniru saja tapi saya mencoba untuk meniru secara spiritualisme agar mendapatkan content terpenting dari beliau sehingga menarik dalam peran tersebut saya berusaha mengeluarkan energi lebih dengan core yang luar biasa untuk sosok seperti beliau," papar pria tegap berkulit gelap yang sudah melalang film mancanegara ini.

Ikut dijelaskan oleh Amrit selaku produser bahwa film ini akan ditonton pada saat bersamaan 11 Desember 2013 mendatang di beberapa negara ASEAN seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Philipina, Brunei dan menunggu kabar dari Jerman, Belanda dan negara lainnya.


Dont Miss It...................!