Smartphone OBI; Sambangi Pasar Premium Indonesia

Smartphone OBI; Sambangi Pasar Premium Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Memulai langkah baru, Obi Worldphone™ hari ini memperkenalkan dua smartphone berdesain premium dan berkualitas tinggi dengan harga kompetitif untuk menarik pasar anak muda yang berkembang pesat di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Dirancang oleh studio perancang produk berbasis di San Fransisco yang bernama Ammunition, Obi Worldphone™ SF1 and SJ1.5 tampil berbeda melalui desain industrial yang ikonik.

Ammunition juga menciptakan Obi Lifespeed, sebuah user interface Android yang dibuat secara khusus yang menyatukan pengalaman menggunakan software maupun hardware.

Obi menggabungkan desain elegan dengan teknologi unggulan dari Qualcomm, Dolby, Sony, Corning Incorporated, Google, MediaTek, Japan Display, Inc. dan Samsung dalam menghadirkan performa terbaik. Obi Worldphone merupakan yang pertama dalam mengakomodir kebutuhan pasar akan smartphone dengan desain terbaik dan harga kompetitif, serta smartphone generik dengan harga lebih terjangkau.

“Dalam tiga tahun ke depan, 1 miliar pengguna akan meningkatkan smartphone mereka dari low-end smartphone ke model yang memiliki kekuatan lebih dan fungsionalitas yang lebih besar," kata Tim Bajarin, Presiden Creative Strategies , Inc dari San Jose, Calif., analis pasar berusia 35 tahun dan perusahaan riset pengevaluasi adopsi global teknologi konsumen. "Desain terbaik yang dimiliki Obi Worldphone dan harga yang kompetitif membuatnya sangat menarik bagi pengguna, sejalan dengan berkembangnya pasar smartphone dan percepatan pertumbuhan pasar smartphone.”
Obi dan Ammunition merayakan kehadiran smartphone baru tersebut malam ini di Autodesk Gallery bersama dengan co-founder Obi Worldphone, John Sculley, mantan pemimpin Apple dan Pepsi-Cola sekaligus investor internasional pada perusahaan teknologi konsumen, dan Robert Brunner, partner dan pendiri Ammunition.

“Obi telah menunjukkan yang terbaik dari Silicon Valley – inovasi pada desain, keunggulan teknologi dan standar tinggi pada sisi produksi – serta menggabungkan semua hal itu menjadi suatu keindahan, perangkat yang kuat dengan harga kompetitif,” kata Sculley. “Struktur biaya yang efisien dan distribusi yang luas tergabung dalam perangkat berkualitas yang membantu pengguna untuk mewujudkan aspirasi mereka.”

“Dengan Obi, kami berkomitmen untuk menciptakan smartphone sesungguhnya yang indah dan melampaui ekspektasi pengguna. Dari konsep sampai pada pembuatan, kami menaruh perhatian khusus pada kualitas, materi dan keahlian teknik untuk menghasilkan desain terbaik,” kata Brunner. “Kami terobsesi pada setiap detail akan pengalaman yang akan diberikan oleh Obi –dari desain industrial, user interface dan kemasan – untuk menghadirkan produk-produk inspiratif yang menghilangkan kesalahpahaman bahwa desain terbaik harus berharga tinggi."

SF1 – Desain Anggun dan Teknologi Mutakhir
Obi Worldphone SF1 adalah smartphone 4G/LTE andalan perusahaan yang mengedepankan keunggulan fotografi dan kemampuan audio. SF1 memiliki layar 5 inci yang terbuat Corning® Gorilla® Glass 4 dengan kualitas terkuat – sebuah elemen unggulan yang khusus dibuat sehingga dapat langsung dikenali dan menekankan pada interaksi hardware dengan user interface. Nuansa premium SF1 terlihat dari bentuk smartphone yang terbuat dari fiberglass terbaik dan aksen metal pada bagian atas dan bawah ponsel. SF1 juga dilengkapi baterai tahan lama, cepat-terisi dan akses mudah pada bagian slot dual SIM Card dengan pengembangan sistem pengaman pada slot micro-SD. Harga penjualan retail SF1 yang disarankan adalah $199 USD untuk 2 GB RAM / 16 GB memori internal dan $249 USD untuk 3 GB RAM / 32 GB memori internal.

Obi menggunakan kemampuan penuh dari prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 615 untuk mendukung daya kamera 13-megapixel yang dimiliki SF1 dan sensor terbaik di kelasnya, Sony IMX214 Exmor™, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan lebih profesional. Hybrid auto fokus dapat mendukung untuk mengambil gambar dalam sekejap mata dan fokus sempurna dalam segala kondisi cahaya - bahkan ketika kamera mengarah ke matahari - melalui teknologi phase-detection. Kamera ini menggunakan teknologi Qualcomm® ChromaFlash™ untuk mengambil dua foto dengan cepat - satu dengan flash, satu tanpa flash. Gambar akhir yang dihasilkan mengambil tingkat kecerahan dari gambar yang diambil dengan menggunakan flash dan menggunakan akurasi warna dari pengambilan gambar tanpa flash, sehingga menjadikan hasil foto dengan keseimbangan warna yang lebih baik.

Pengguna dapat memilih fokus setelah mengambil gambar melalui fitur kamera Qualcomm® UbiFocus™. Setelah foto diambil, pengguna juga dapat memperbesar resolusi melampaui tingkat zoom digital normal, dengan detail gambar yang lebih tajam didukung oleh fitur kamera Qualcomm® OptiZoom™.

SF1 menampilkan Dolby Audio™, yang menghasilkan kualitas suara bertenaga dan sebening kristal melalui speaker ponsel ataupun menggunakan headphone, yang dapat digunakan bagi semua hiburan Anda di manapun. Dolby Audio menempatkan speaker surround sound untuk menghasilkan suara selayaknya konsep asli dari penciptanya, dan sebagai hasilnya, konsumen mendapatkan kualitas audio premium, dengan kejernihan luar biasa, efek bass, dan jangkauan suara yang dinamis.

SF1 juga dilengkapi Qualcomm® Quick Charge 1.0™ teknologi pengatur daya, yang secara dramatis dapat mengurangi waktu pengisian baterai. SF1 dapat mengisi dengan kekuatan penuh dalam waktu kurang dari tiga jam, yaitu sekitar 40% lebih cepat dari ponsel yang terdahulu. SF1 menggunakan Google Android Lollipop. Nama SF1 berasal dari kota asalnya, yaitu San Francisco.
SJ1.5 - Smartphone 3G dengan Silhouette Unik
Obi Worldphone SJ1.5 adalah smartphone 3G didukung oleh prosesor Quad-Core MediaTek MT6580. SJ1.5 memiliki desain asimetris, dengan model yang segar, berbentuk kotak pada bagian atas dan bagian bawah yang melengkung sehingga memberikan siluet yang istimewa. Layarnya terbuat dari kaca lengkung 2.5D yang dirancang menyatu untuk memberikan kenyamanan seutuhnya ketika digenggam tangan. SJ1.5 menawarkan berbagai pilihan warna dan aksen unik, menampilkan gaya yang lebih ekspresif. Memiliki akses mudah pada slot dual SIM Card, SJ1.5 memiliki memori penyimpanan internal 16 GB dan slot untuk kartu memori tambahan. SJ1.5 memiliki kamera sport depan dan belakang yang dilindungi oleh anti gores Corning® Gorilla® Glass 3. SJ1.5 menggunakan sistem operasi Android Lollipop dengan harga jual ritel yang disarankan US$129. Nama ponsel berasal dari kota besar lainnya di Silicon Valley, yaitu San Jose.

Kemitraan Dalam Keamanan dan Aplikasi
Dua fitur keamanan dan privasi Obi pada saat peluncuran perdana adalah AVG AntiVirus PRO for Android™ ™ untuk melindungi perangkat Obi dari malware , virus dan pencurian, dan berbagai lapisan keamanan built-in Google Android untuk perlindungan terhadap berbagai gangguan keamanan.

SF1 dan SJ1.5 dapat menjalankan Google Play Store yang mendukung berbagai aplikasi Android. Selain aplikasi AVG Anti-Virus, aplikasi lain yang terdapat pada SF1 dan SJ1.5 adalah SwiftKey™ , AccuWeather™, Clean Master® , dan ColorNote® .
"Dibutuhkan sebuah komunitas untuk menciptakan produk teknologi serta menghadirkan pengalaman unik bagi pelanggan, dan Obi telah mengembangkan sebuah ekosistem global yang kuat terdiri lebih dari 20 perusahaan - semua memberikan kontribusi untuk menginspirasi visi Worldphone kami dan mewujudkannya bersama," kata Neeraj Chauhan, Obi co-founder dan CEO.

Distribusi
Rangkaian produk Obi Worldphone akan tersedia mulai bulan Oktober di berbagai pusat ritel di beberapa negara, maupun tersedia secara online. Sasaran awal Obi Worldphone adalah negara dengan populasi anak muda yang berkembang pesat termasuk Vietnam, Indonesia, Thailand, UEA, Arab Saudi, Kenya, Nigeri , Tanzania, Afrika Selatan, Pakistan, Turki dan India. Jajaran produk Obi Worldphone memiliki kemudahan akses dual slot SIM card yang dapat digunakan pada frekuensi GSM (Global System for Mobile Communications) di sebagian besar negara. SF1 and SJ1.5 akan tersedia di 50-70 negara-negara dengan pertumbuhan tinggi pada tahun 2017.

Menampilkan Startups Global
Untuk menekankan pentingnya smartphone yang akan digunakan di seluruh dunia, tiga aplikasi inovatif yang dirancang di Silicon Valley hari ini bergabung turut merayakan acara peluncuran Obi.

Dots, sebuah aplikasi buatan Dots Communications, Inc. of San Jose, Calif., menyediakan layanan bagi masyarakat dunia berupa pesan teks gratis dan tak terbatas untuk semua ponsel di dunia yang memiliki layanan SMS. Dengan Dots, pengirim pesan dapat mengirimkan pesan berupa SMS ke semua ponsel, walaupun si penerima pesan tidak menginstalasi aplikasi Dots. Dots memberikan layanan privasi dan keamanan, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan aplikasi Anda.

GigSky, penyedia data global dari Palo Alto, California., menunjukkan bahwa kartu SIM dan aplikasi yang dimilikinya untuk perangkat Android, dapat memberikan kemudahan akses data jangka pendek di lebih dari 90 negara di seluruh dunia.

Pengguna tidak memperlukan kontrak ataupun perjanjian apapun. Hoot buatan Menlo Park, Calif., meluncurkan layanan video live streaming secara cepat dan efisien dengan penggunaan data minimal. Hoot mendemonstrasikan penyiaran video langsung dengan menggunakan bandwidth yang adaptif untuk streaming video berkualitas tinggi melalui koneksi 2G / 3G, memiliki hampir zero lag, dan dapat menyimpan video secara instan.

Peluncuran Obi Worldphone disiarkan langsung dari melalui Hoot yang tersedia pada Obi Worldphone Sebagai tambahan, Obi juga mengumumkan strateginya yang telah mendapat dukungan dari perusahaan raksasa asuransi global, Generali Group, yang telah menginvestasikan modal dengan posisi setara. Dibangun pada 1831 di Trieste, Italia, Generali adalah salah satu perusahaan asuransi yang telah memiliki 72juta klien di lebih dari 60 negara. Generali juga melakukan investasi pada sektor finansial, komunikasi, teknologi, dan real estate.